Sukses


Malaysia Open 2022: Seperti Bermain di Rumah Sendiri, Apriyani / Fadia Ucapkan Terima Kasih buat Publik Malaysia

Bola.com, Jakarta - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil meraih gelar World Tour pertamanya. Bertanding pada final Malaysia Open 2022, Minggu (3/7/2022), pasangan berjulukan Minionswati itu mengalahkan Zhang Shuxian/Zheng Yu 21-18, 12-21, dan 21-19.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memulai debutnya di level World Tour di Indonesia Masters 2022. Mereka menjadi runner-up setelah kalah di final dari ranking pertama dunia, Chen Qing Chen/Jia Yifan.

Gelar tersebut menjadi titel kedua Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Sebelumnya, mereka meraih medali emas SEA Games 2021.

Sukses meraih juara pada Malaysia Open 2022 cukup berkesan buat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Sebab, ia merasakan dukungan publik Malaysia di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

2 dari 5 halaman

Terima Kasih Suporter Malaysia

Yang paling mengharukan adalah hari ini ribuan publik Malaysia yang hadir di Axiata Arena kompak mendukung Apri/Fadia. Bahkan teriakan, 'Indonesia, Indonesia,' menggema di seluruh stadion.

Oleh karena itulah, Apriyani Rahayu merasa seperti bermain di rumah sendiri. Tak lupa rasa terima kasih ia ucapkan kepada seluruh pendukung Indonesia yang turut datang.

"Hari ini kita seperti main di rumah sendiri, terima kasih untuk semua penonton di Axiata Arena. Juga terima kasih kita kepada seluruh masyarakat Indonesia yang mendukung kita dari rumah," ujar Apri.

3 dari 5 halaman

Kado buat Greysia Polii

Selain itu, tuntas sudah harapan Apriyani Rahayu/Siti Fadia untuk memberikan hadiah buat Greysia Polii yang memutuskan pensiun belum lama ini. Sebelumnya pada Indonesia Open 2022, mereka kalah di final.

Gelar ini, selain dikhusukan kepada Greysia, juga dialamatkan kepada PBSI dan staf pelatih yang tak henti-hentinya memberikan dukungan.

"Gelar juara ini untuk PBSI, pelatih, Kak Greysia (Polii), keluarga, dan semua orang-orang tercinta dan tersayang," tutup Apri.

4 dari 5 halaman

Sama-sama Tegang

Selama pertandingan, Apriyani/Fadia mengaku merasakan tekanan. Tapi komunikasi dan kepercayaan jadi kunci utama mereka untuk mengalahkan lawannya.

"Tadi di pertandingan kita sama-sama pressure, tegang pastinya. Terutama di gim ketiga kita unggul satu dan dua poin terus mereka terus mengejar. Tetapi coba kita lawan dengan komunikasi dan saya yakin saja kalau mereka tidak bisa mengembalikan pukulan kita. Saya terus tekankan seperti itu ke Fadia, satu poin demi satu poin. Kuncinya adalah kesabaran," jelas Apri.

"Mereka juga terlihat tegang. Jadi saya mikirnya ketika unggul tipis itu, tidak apa buang satu poin tapi harus dapat satu poin lagi," sambung Fadia.

5 dari 5 halaman

Perjalanan Hingga Jadi Juara Malaysia Open 2022

  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Stine Kuespert/Emma Moszczynski 22-20, 21-9
  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida 21-16, 21-15
  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan 14-21, 21-13, 21-16
  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong 21-14, 22-20
  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Zhang Shuxian/Zheng Yu 21-18, 12-21, 21-19

Video Populer

Foto Populer