Sukses


Perjalanan Apriyani / Fadia Raih Podium Juara Malaysia Open 2022: Sikat Ranking 1 Dunia

Bola.com, Jakarta - Tampaknya setelah era Geysia Polii kini Indonesia bisa menggantungkan harapan tinggi di pundak Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti pada sektor ganda putri. Perjalanan mereka meraih gelar Malaysia Open 2022 tidaklah sembarangan.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menaiki podium tertinggi Malaysia Open 2022 memang fenomenal. Pada final, mereka mengalahkan Zhang Shuxian/Zheng Yu 21-18, 12-21, dan 21-19 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (3/6/2022).

"Alhamdulillah, kita memang ingin juara. Setiap pertandingan pasti ada target dan hari ini tercapai menjuarai Malaysia Open," ujar Apri usai pertandingan

"Tapi kami belum berpuas diri. Masih ada Malaysia Masters minggu depan, kita harus menyiapkan lagi. Perjalanan kami baru dimulai, ketika turun dari podium kita balik dari nol lagi," kata Apriyani Rahayu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Libas Pasangan Jerman

Sejak awal, rintangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sangatlah berat. Mereka langsung berjumpa pasangan Jerman, Stine Kuespert/Emma Moszczynski.

Pada gim pertama, Apri/Fadia mendapatkan perlawanan berat. Skor 22-20 menunjukkan betapa ketat pertandingan tersebut.

Tapi bak telat panas, Apri/Fadia melalui gim kedua dengan cukup mudah. Mereka menyudahi perlawanan Kuespert/Moszcznski 22-9.

 

3 dari 7 halaman

Jungkalkan Peraih Dua Gelar Indonesia Open

Pada babak berikutnya, tantangan Apri/Fadia makin menjadi-jadi. Ganda putri nomor 5 dunia, Nami Matsuyama/Chiharu Shida dari Jepang sudah menanti.

Tapi hebatnya, Apri/Fadia langsung melenggang mulus berkat kemenangan dua gim langsung, yakni 21-16 dan 21-15.

 

4 dari 7 halaman

Sikat Ranking 1 Dunia

Setelah ranking 5 yang mereka singkirkan, giliran ranking 1 dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fa dari China. Sejak awal, banyak yang memprediksi kalau perempat final ini adalah kuburan Apri/Fadia.

Tapi Apri/Fadia berhasil menjungkirbalikkan prediksi tersebut. Mereka bermain taktis dan sukses melaju ke semifinal.

Chen Qing Chen/Jia Yi Fa sempat membuka kemenangan 21-14. Namun Apri/Fadia bangkit untuk berbalik menang 21-13, dan 21-16.

 

5 dari 7 halaman

Singkirkan Pasangan Korea Selatan

Pada babak semifinal Malaysia Open 2022, giliran pasangan Korea Selatan yang jadi lawan Apri/Fadia. Setelah menang 21-14 pada gim pertama, tampaknya Minionswati bakal melenggang mulus.

Namun ternyata, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong menampilkan perlawanan yang berbeda 180 derajat. Apri/Fadia dibuat kewalahan.

Rasa syukur tak mampu ditutupi Apri/Fadia yang pada akhirnya menang 22-20 sekaligus menempatkan mereka ke final ketiganya dalam empat turnamen terakhir.

 

6 dari 7 halaman

Puncak Kejayaan

Menghadapi Zhang Shuxian/Zheng Yu di final Malaysia Open 2022, Apri/Fadia sebetulnya cukup percaya diri. Sebab pada pertemuan sebelumnya, mereka pernah mengalahkan ganda putri China tersebut.

Tapi praktiknya di lapangan ternyata berbeda. Zhang Shuxian/Zheng Yu mampu memberikan mimpi buruk kepada Apri/Fadia.

Setelah menang 21-18 pada gim pertama, Apri/Fadia takluk 12-21 pada gim berikutnya. Jika menyaksikan gim kedua ini, rasanya muncul sedikit pesimisme bahwa gim ketiga bisa kembali dilalui dengan kemenangan.

Kecemasan begitu nyata karena Shuxian/Yu benar-benar tidak memberikan ruang untuk bernapas. Namun akhirnya, Apri/Fadia menyudahi perlawanan lawannya dengan skor tipis 21-19.

7 dari 7 halaman

Hasil Pertandingan

  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Stine Kuespert/Emma Moszczynski 22-20, 21-9
  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida 21-16, 21-15
  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan 14-21, 21-13, 21-16
  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong 21-14, 22-20
  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Zhang Shuxian/Zheng Yu 21-18, 12-21, 21-19

Video Populer

Foto Populer