Sukses


6 Ganda Putri Top 10 Dunia yang Dikalahkan Apriyani / Fadia: Tahun Debut Luar Biasa Minionswati!

Bola.com, Jakarta - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menjuarai Malaysia Open 2022. Apriyani/Fadia mampu mengatasi perlawanan sengit wakil China, Zhang Shuxian/Zheng Yu di Axiata Arena, Minggu (3/6/2022) siang WIB.

Secara dramatis, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menang atas wakil China itu dalam tiga set (21-18, 12-21, dan 21-19) sekaligus menjadi pemenang di nomor ganda putri Malaysia Open 2022.

Di gim pertama, Apriyani/Fadia mampu tampil secara stabil untuk mempertahankan keunggulannya menjadi 19-17. Hingga pada akhirnya kedua menutup gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Di gim kedua, Zhang Shuxian/Zheng Yu berbalik unggul dengan skor 21-12 dan memaksa pemenang harus ditentukan secara rubber set.

Perjuangan Apriyani/Fadia berbuah manis saat menyudahi duel dengan kemenangan 21-19 atas wakil China. Hasil ini membuat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjuarai Malaysia Open 2022 di nomor ganda putri.

2 dari 5 halaman

Gelar Prestisius

Ini merupakan gelar perdana Apriyani/Fadia di BWF World Tour setelah debut.

Apriyadi/Fadia sebelumnya menjuarai SEA Games 2021 nomor peroangan dan itu menjadi gelar pertama mereka setelah dipasangkan.

3 dari 5 halaman

Rekor Menawan

Pencapaian lain yang ditorehkan Apriyani/Fadia adalah mampu melibas 6 ganda putri top 10 dunia hanya dalam tiga turnamen BWF!

Ganda putri Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (peringkat 8 dunia), adalah pasangan top 10 pertama yang dikalahkan Apriyani/Fadia, yakni pada perempat final nomor perorangan SEA Games 2021.

Lee So Hee/Shin Seung Chan dari Korea adalah pasangan top 10 kedua yang dikalahkan Apriyani/Fadia. Tak tanggung-tanggung, mereka melibas ganda putri ranking tiga dunia itu dua gim langsung 21-14, 21-14 di perempat final Indonesia Masters 2022.

Minionswati lalu melibas ganda peringkat ke-10 dunia asal Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan di semifinal Indonesia Masters.

4 dari 5 halaman

Kemenangan Lain

Apriyani/Fadia melibas ranking 6 dunia, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara pada babak pertama Indonesia Open 2022.

Giliran peringkat kelima dunia, Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang digasak pada babak kedua Malaysia Open 2022.

Apriyani/Fadia lalu revans atas ranking 1 dunia asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada babak perempat final Malaysia Open. Sebelumnya, mereka kalah dari Chen/Jia di final Indonesia Masters 2022.

Tiga pasangan top 10 yang belum bertemu Apriyani/Fadia adalah Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang, 2), Kim So Yeong/Kong Hee Yong (4, Korea), dan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (9, Bulgaria).

5 dari 5 halaman

Kekuatan Baru

Apriyani/Fadia kini menjadi kekuatan baru di sektor ganda putri. Dengan mendobrak gaya permainan ganda putri yang selama ini didominasi Korea dan Jepang, dengan bola lob dan rally-rally panjang sehingga durasi permainan cukup lama dan cenderung membosankan.

Gaya permainan Apriyani/Fadia mengandalkan kecepatan, drive, agresif, dan taktis. Maka tak heran, mereka disebut ganda putri yang bermain seperti ganda putra.

Apriyani/Fadia juga memiliki pukulan keras dan jumping smash. Postur mini membuat netizen menjuluki mereka dengan Minionswati.

Video Populer

Foto Populer