Sukses


Gelar Coaching Clinic, Tim Basket Prawira Bandung Berbagi Ilmu di Bogor

Bola.com, Bandung - Tim basket IBL, Prawira Bandung ikut meramaikan gelaran coaching clinic yang dilakukan oleh Juanda Basketball di Bogor pada 2-3 Juli 2022.

Pelatih Prawira Bandung, David Singleton serta dua pemainya Difta Prathama dan Arif Hidayat menjadi satu diantara yang memberikan coaching clinic kepada para pemain muda.

Pembinaan usia muda memang menjadi satu di antara fokus Prawira Bandung sebagai tim basket profesional asal Kota Bandung.

Arif Hidayat mengaku momen coaching clinic ini menjadi ajang untuk pemain bertemu dengan pendukung timnya yang ada di luar Bandung.

Para peserta coaching clinic sangat bersemangat menerima arahan dari pelatih David Singelton, termasuk dari Diftha yang mewakili pemain.

 

2 dari 3 halaman

Energi Positif

Menurut Arif Hidayat, coach David sangat antusias bertemu bibit basket dari Jawa Barat. Pelatih asal Amerika Serikat tersebut memberikan energi positif kepada para pemain usia 12 hingga 18 tahun.

"Kami sangat senang bisa berjumpa dengan fans Prawira yang ada di luar Bandung. Antusias tidak hanya dari peserta saja, tapi kami pun sangat senang," kata Arif Hidayat. 

"Coach Dave juga sangat antusias dan memberikan energi positif bagi calon-calon atlet basket mendatang,” lanjutnya kepada awak media, Selasa (5/7/2022) di Bandung.

 

3 dari 3 halaman

Ingin Tiru Persib

Arif berharap suatu saat Prawira bisa memiliki tim binaan yang bisa menjadi wadah bagi para pemain muda. Layaknya tim sepak bola Persib Bandung dengan akademinya, Prawira pun punya kawah candradimuka bagi calon-calon atlet basketball.

"Mungkin kedepannya akan ada Akademi Prawira seperti Persib punya akademi sepak bola juga," kata Arif. 

"Namun dengan adanya coaching clinic kemarin menjadi momen seru ketemu fans selain berbagi semangat untuk calon-calon pemain bola basket masa depan,” ucap Arif Hidayat mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer