Sukses


Hasil Malaysia Masters 2022: Kembali Tumbangkan Peringkat 1 Dunia, Gregoria Mariska Lolos ke Semifinal

Bola.com, Kuala Lumpur - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke semifinal Malaysia Masters 2022.

Gregoria mengandaskan unggulan pertama asal Jepang, Akane Yamaguchi lewat pertarungan tiga gim dengan skor 25-23, 15-21, dan 21-13 dalam pertandingan yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (8/7/2022).

Ini merupakan kemenangan kedua Gregoria atas Akane, setelah sebelum terjadi di Malaysia Open 2022. Sebelumnya, pada babak pertama, Gregoria mengalahkan wakil Korea Selatan, Kim Gae-eun lewat pertarungan dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-19.

Lolos ke semifinal, Gregoria langsung dinanti lawan berat, yakni unggulan ketiga Malaysia Masters 2022 asal Korea Selatan, An Se-young.

 

 

2 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan Lain

Sementara itu, ganda campuran Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari lebih dulu merebut tiket semifinal setelah mengalahkan pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek 21-14 dan 21-18.

Tiket semifinal juga sudah pasti direbut oleh tunggal putra yang mempertemukan Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo di perempat final.

3 dari 5 halaman

Tunggal Putra Perang

Malaysia Masters 2022 telah memasuki babak perempat final. Ada tujuh wakil Indonesia yang bertanding di babak ini, Jumat (8/7/2022). Sayangnya, dua di antaranya sudah harus langsung saling berhadapan.

Perang saudara itu akan tersaji di sektor tunggal putra. Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan Chico Aura Dwi Wardoyo pada babak perempat final ini, yang memastikan setidaknya akan ada satu wakil Indonesia di Kuala Lumpur.

Duel antara dua tunggal putra Indonesia di perempat final Malaysia Masters 2022 ini diperkirakan bakal dimulai pada 18.00 WIB.

4 dari 5 halaman

Duel Seru Ganda

Ganda putra veteran Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga akan bertanding.

Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan ganda putra Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han untuk memperebutkan tiket di semifinal Malaysia Masters 2022.

Setelah dua pertandingan tersebut, akan ada dua pertandingan yang dijalani wakil Indonesia secara bersamaan, yaitu dari sektor ganda putri dan ganda putra, di mana keduanya menghadapi pasangan tuan rumah Malaysia.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bakal berhadapan dengan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. Sementara itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal berhadapan dengan Junaidi Arif/Muhammad Haikal.

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

  • 14.10 WIB - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda)
  • 15.00 WIB - Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi (Jepang)
  • 18.00 WIB - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Chinese Taipei)
  • 18.00 WIB - Chico Aura Dwi Wardoyo vs Anthony Sinisuka Ginting
  • 19.00 WIB - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia)
  • 19.00 WIB - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Junaidi Arif/Muhammad Haikal (Malaysia)

Video Populer

Foto Populer