Sukses


Malaysia Masters 2022: Tumbangkan Akane Yamaguchi, Gregoria Makin Percaya Diri Tantang An Se Young

Bola.com, Kuala Lumpur - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke semifinal Malaysia Masters 2022 setelah menumbangkan pemain nomor 1 dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Gregoria menang rubber game 25-23, 15-21, 21-10 dalam laga yang dipentaskan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (8/7/2022).

Ini menjadi semifinal pertama Gregoria di BWF World Tour sejak 2018 di Denmark Open.

Pada semifinal Malaysia Masters 2022, Gregoria akan menantang unggulan ketiga asal Korea, An Seyoung.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kunci Mengalahkan Akane

Lalu, apa kunci Gregoria kembali menumbangkan Akane?

"Hari ini yang pasti saya lebih siap. Tetapi saya tidak mau memberikan tekanan yang berlebihan di diri saya karena saya bisa menang minggu lalu di Malaysia Open. Puji Tuhan bisa lancar, bisa tetap tenang dan mengatur emosi dengan baik," kata Gregoria usai pertandingan.

"Akane lebih melawan dan lebih memaksa di lapangan karena kelihatan di minggu sebelumnya dia bukan di permainannya. Tetapi hari ini dia coba untuk mengeluarkan kemampuannya. Tadi setelah menang di gim pertama, saya coba lebih tenang dan tidak memikirkan hasil. Saya hanya fokus bagaimana saya bisa fight di lapangan," lanjut Gregoria.

3 dari 5 halaman

Semangat Tinggi

Gregoria tak mau berpuas diri. Ia bertekad berjuang sampai akhir meski ia  sadar, secara individu prestasinya belum terlihat dalam dua tahun terakhir ini.

"Saya tidak ingin berhenti di sini, saya ingin paksa diri saya lagi karena selama dua tahun ini saya tidak ada hasil yang bisa terlihat," tukas Gregoria.

4 dari 5 halaman

Lawan An Seyoung

Pertemuan terakhir Gregoria vs An Seyoung terjadi di ajang All England 2022 bulan Maret lalu. Saat itu, Gregoria tunduk 16-21, 4-21.

"Pertemuan terakhir saya dengan An Se Young terjadi di All England 2022 dan saya kalah. Besok, saya ingin maksimal, saya punya target sendiri. Pastinya ingin menang, jadi saya akan coba sebaik mungkin lebih dari hari ini," pungkasnya.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

  • 18.00 WIB - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Chinese Taipei)
  • 18.00 WIB - Chico Aura Dwi Wardoyo vs Anthony Sinisuka Ginting
  • 19.00 WIB - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia)
  • 19.00 WIB - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Junaidi Arif/Muhammad Haikal (Malaysia)

Video Populer

Foto Populer