Sukses


Gagal Kalahkan An Se Young di Semifinal Malaysia Masters 2022, Gregoria Mariska Punya 3 PR

Bola.com, Kuala Lumpur - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung terhenti di semifinal Malaysia Masters 2022. Gregoria kalah dari wonderkid Korea Selatan, An Se Young 18-21, 21-13, 8-21 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (9/72022).

Di semifinal Malaysia Masters, penampilan Gregoria meningkat dibandingkan saat pertemuan pertama di All England 2022. Beberapa kali membuat An Se Young mati langkah.

"Saya mengucap syukur saya bisa melangkah sejauh ini, masuk semifinal setelah bertahun-tahun hanya di babak pertama dan kedua. Jujur, tidak apa-apa kalah tapi ada di beberapa titik saya kurang puas dengan penampilan hari ini, terutama di gim ketiga," kata Gregoria kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

2 dari 4 halaman

Mental, Pikiran, Paksa Limit

Setelah bangkit di gim kedua, kurang konsisten dalam meladeni perlawanan lawan, sehingga tertinggal jauh dan tidak mampu lagi mengejar di gim ketiga.

Gregoria mengakui itu.

"Di gim ketiga, lawan mengontrol permainan saya. Jadi saya tidak bisa lepas dari tekanan," lanjutnya.

Walau sudah menginjak babak semifinal, Gregoria mengaku masih banyak yang harus ia perbaiki. Apa saja?

3 dari 4 halaman

3 PR

Terutama mental dan pikiran. Tapi Gregoria sadar pencapaiannya di dua turnamen di Malaysia memberinya tambahan percaya diri.

"Evaluasinya saya ingin perbaiki pikiran saya. Saya harus melatih pikiran saya supaya lebih punya motivasi lebih, mau capek juga untuk memaksa limit diri sendiri," ungkap Gregoria.

"Saya tidak mau memikirkan yang sudah terjadi hari ini, semuanya saya ambil pelajarannya saja. Saya tidak mau saya terlalu berpikir sudah masuk semifinal, sudah bagus. Saya mau mulai dari nol di pertandingan depan, saya mau coba pertahankan dulu permainan saya sambil memperbaiki yang lain," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Singapore Open

Gregoria setelah ini langsung bersiap untuk turun di ajang Singapore Open 2022 pekan depan.

Video Populer

Foto Populer