Sukses


Bungkam Arab Saudi di FIBA Asia Cup 2022, Timnas Basket Indonesia Ogah Cepat Puas

Bola.com, Jakarta - Manajer Timnas Basket Indonesia, Jeremy Imanuel Santoso, menyambut antusias kemenangan atas Arab Saudi pada babak penyisihan Grup A FIBA Asia Cup dengan skor 80-54, Selasa (12/7/2022). Jeremy Imanuel menegaskan, timnya pantang cepat puas dan langsung fokus evaluasi permainan.

Dalam pertandingan yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Timnas Basket Indonesia hampir tak terbendung sepanjang pertandingan. Timnas Basket berhasil unggul pada setiap kuarter atas Arab Saudi dengan skor 18-13, 26-17, 17-15, dan 19-9.

Jeremy Imanuel Santoso menyebut, para pemain menunjukkan permainan yang gemilang seusai dengan rencana. Namun, masalah turnover alias perpindahan bola mendapatkan sorotan sebagai evaluasi menuju laga selanjutnya di babak penyisihan Grup A FIBA Asia Cup 2022.

"Saya rasa pemain mengeksekusi game plan dengan baik. Namun, saya bisa melihat pada beberapa bagian kami harus mengevaluasi seperti turnover untuk pertandingan selanjutnya melawan Yordania dan Australia yang merupakan tim lebih tangguh," kata Jeremy dalam konferensi pers usai laga.

Pada laga selanjutnya di FIBA Asia Cup 2022, Timnas Basket Indonesia akan menghadapi Yordania pada 14 Juli 2022. Laga ini diprediksi bakal ketat karena Yordania menelan kekalahan 60-78 dari Australia pada laga perdana.

 

2 dari 5 halaman

Ogah Cepat Puas

Sementara itu, kapten Timnas Basket Indonesia, Arki Dikania Wisnu, mengaku tak ingin cepat puas dengan raihan di FIBA Asia Cup 2022. Menurut Arki, masih banyak hal yang bisa ditingkatkan dari permainan timnya untuk dua laga sisa.

"Masih banyak hal yang bisa kami tingkatkan sebagai tim. Namun, ada juga hal positif yang didapat," ucap Arki Wisnu.

"Kami melakukan pertandingan yang bagus dan kami bangkit setelah kalah pada pertandingan terakhir pekan lalu. Kami mampu mengendalikan sebagian besar dalam pertandingan. Kami akan langsung fokus pada pertandingan selanjutnya," tegas Arki.

3 dari 5 halaman

Ucapkan Terima Kasih

Manajer Timnas Basket Indonesia, Jeremy Imanuel Santoso, tak lupa mengucapkan terima kasih kepada suporter yang datang memberikan dukungan. Menurut Jeremy, dukungan penuh dari suporter menjadi satu di antara kunci kemenangan atas Arab Saudi.

"Saya rasa secara keseluruhan pemain memainkan pertandingan yang bagus di depan suporter yang luar biasa. Saya juga ingin berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang sudah datang ke pertandingan ini," ujar Jeremy.

"Senang rasanya bermain di kandang. Saya yakin hasil terbaik akan datang, targetnya belum tercapai dan semuanya belum berakhir," ucap Jeremy.

4 dari 5 halaman

Marques Bolden Menggila

Marques Bolden tak bisa dipisahkan dari kemenangan Timnas Basket Indonesia di FIBA Asia Cup 2022. Pemain naturalisasi itu tampil menggila sepanjang pertandingan.

Marques Bolden tercatat menjadi bintang setelah mencetak 32 poin. Marques Bolden juga sukses melakukan 16 rebounds.

Adapun Andakara Prastawa menjadi penyumbang assist terbanyak dalam pertandingan tersebut. Prastawa sukses memberikan sembilan assist.

5 dari 5 halaman

Kuasai Puncak Klasemen

Kemenangan atas Arab Saudi membuat Timnas Basket Indonesia menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A FIBA Asia Cup 2022. Timnas Basket Indonesia mengumpulkan dua poin hasil sekali menang.

Timnas Basket Indonesia memiliki poin yang sama dengan Australia. Namun, pasukan Milos Pejic unggul selisih poin dalam pertandingan.

Timnas Basket punya waktu sehari untuk pemulihan dan kembali melakukan persiapan jelang duel melawan Yordania. Menarik untuk menyaksikan lanjutan perjuangan dari Arki Wisnu dkk.

Video Populer

Foto Populer