Sukses


Jadwal Pertandingan FIBA Asia Cup 2022 Hari Ini: Indonesia Tantang Yordania

Bola.com, Jakarta - Jadwal lengkap FIBA Asia Cup 2022 sudah dimulai. Timnas Indonesia akan menjalani laga kedua kontra Yordania, Kamis (14/7/2022). 

Jakarta Timnas basket Indonesia sukses membuka penampilan di FIBA Asia Cup 2022 dengan gemilang. Indonesia menang telak 80-54 atas Arab Saudi di laga pembuka pada Selasa (13/7/2022).

Seperti dikutip dari Liputan6, kemenangan timnas Basket Indonesia tak lepas dari dukungan fans yang luar biasa. Istora Senayan Jakarta dibuat berguncang oleh ribuan pendukung timnas basket putra Indonesia. Teriakan-teriakan dukungan dan tepuk tangan silih berganti muncul selama timnas basket kita bertanding. 

Setelah mengalahkan Saudi, Indonesia kini dituntut menang lagi di laga kedua FIBA Asia Cup 2022 kontra Yordania. Optimisme untuk meraih hasil serupa dalam laga selanjutnya melawan Yordania pun menyeruak.

 

2 dari 4 halaman

Atmosfer Istora

Salah satunya disampaikan mantan pebasket nasional Dimaz Muharri. Sosok yang berdomisili di Surabaya ini datang ke Jakarta untuk menyaksikan langsung timnas basket bermain. 

"Atmosfernya luar biasa. Walaupun saya ke Jakarta untuk urusan kerjaan, tapi keputusan saya hadir ke Istora menonton langsung timnas tak salah,"ujar Muharri. 

Saya bisa merasakan lagi betapa luar biasanya dukungan pecinta basket kita terhadap timnas," kata mantan guard yang pernah menjadi membela Indonesia di POM ASEAN pada 2006 dan tergabung di pelatnas timnas basket Indonesia pada 2015.

Sebagai mantan pemain, Dimaz bisa merasakan energi dukungan penonton yang memberikan semangat kepada para pemain timnas. Dimaz pun berharap Indonesia bisa mendapat dukungan lebih heboh di laga kedua. 

 

3 dari 4 halaman

Pembuktian Indonesia

"Saya pikir harusnya pertandingan melawan Yordania bisa lebih banyak penonton lagi. Para pemain kita akan makin bersemangat utuk membuktikan mereka tak bisa dipandang sebelah mata di FIBA Asia Cup ini," kata Dimaz.

Komentar senada disampaikan manajer timnas basket putra Indonesia Jeremy Santoso. Ia sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan kepada para pemainnya.

"Saya kira secara keseluruhan para pemain bermain bagus di depan penonton yang luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada penonton yang datang mendukung. Yang terbaik dari tim ini belum datang. Jadi saya mengharapkan mereka terus mendukung kami pada pertandingan selanjutnya kontra Yordania," kata Jeremy. 

FIBA Asia Cup 2022 akan berlangsung di Istora Gelora Bung Karno. Timnas Basket Indonesia yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri, diharapkan bisa meraih hasil bagus saat bersua Arab Saudi.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Hari Ini

Kamis (14/7/2022) 

15.00 WIB: Korea Selatan Vs Yordania 

17.30 WIB: Indonesia Vs Yordania

20.00 WIB: Bahrain Vs China 

 

 

Video Populer

Foto Populer