Sukses


Daftar Benda yang Wajib Ada di Meja Kerja, Tingkatkan Semangat dan Kreativitas

Bola.com, Jakarta - Daftar barang yang wajb ada di meja kerja perlu Anda ketahui, hal ini satu di antaranya untuk meningkatkan semangat Anda saat bekerja.

Bagi banyak orang, meja kerja mungkin menjadi "lokasi" yang paling sering dikunjungi. Pasalnya, di situlah Anda bekerja sehari-hari, mengerjakan segala tugas-tugas. Waktu Anda banyak dihabiskan di meja kerja.

Meja kerja tidak hanya terbatas yang berada di kantor. Banyak di antara kita juga memiliki meja kerja di rumah, apalagi apabila Anda bekerja sebagai penulis lepas, penerjemah, dan lain sebagainya.

Menyusun meja kerja agar selalu rapi dan bersih bisa menjadi satu di antara cara untuk menjaga semangat Anda. Pastinya Anda akan malas jika harus bekerja di meja yang kotor dan berantakan.

Perlu diketahui, mendekorasi meja kerja memiliki manfaat baik, seperti meningkatkan kreativitas dan semangat.

Mau tahu benda apa saja yang wajib ada di meja kerja? Berikut daftarnya, seperti disadur dari Klikdokter, Minggu (17/7/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Daftar Benda yang Wajib Ada di Meja Kerja

1. Tanaman mini penghias meja

Kerap merasa jenuh di tengah jam sibuk Anda? Coba taruh tanaman mini seperti kaktus atau dedaunan palem di atas meja atau sisi tempat duduk Anda. 

Tanaman ini dapat menjadi pemanis sekaligus peningkat mood di kantor.

Jika ingin yang lebih memberikan energi, hiasi meja kerja Anda dengan benda-benda berwarna hijau, sewarna dengan tanaman Anda. 

Warna hijau dipercaya mampu meningkatkan kreativitas sehingga hasil kerja Anda dapat lebih optimal.

2. Foto keluarga

Bagi Anda yang sudah berkeluarga, foto pasangan maupun anak dapat dipajang sebagai pemicu semangat.

Tidak perlu banyak-banyak, cukup siapkan 1-2 pigura berisi foto orang tersayang agar selalu mengingatkan alasan Anda berangkat bekerja dan memecut semangat untuk menyelesaikan hari dan kembali pulang.

 

3 dari 4 halaman

Daftar Benda yang Wajib Ada di Meja Kerja

3. Akuarium mini

Benda hidup yang dapat ditaruh di atas meja kerja untuk meningkatkan produktivitas harian adalah ikan. Cukup rawat ikan berukuran mini dalam aquarium kecil dan stres akibat pekerjaan akan pergi jauh-jauh.

Suara gemericik air dan gerakan ikan yang lambat dengan liukan indah ternyata mampu memberikan efek relaksasi di tengah penatnya pekerjaan. 

Pastikan jenis ikan yang dipilih mudah dirawat dan tidak membutuhkan perhatian berlebih sehingga Anda tidak menghabiskan banyak waktu untuk merawatnya.

4. Sticker award

Untuk memicu semangat dalam mencapai target harian, sticker award dapat digunakan. Pilih stiker yang bentuknya menarik dan tempel satu setiap berhasil menyelesaikan sebuah target pekerjaan. Siapkan hadiah khusus untuk diri sendiri.

Misalnya, setiap selesai tiga stiker, Anda mendapat waktu luang untuk mendengarkan musik kegemaran atau menonton film singkat kesayangan. 

Pastikan hadiah yang direncanakan tidak memakan waktu yang terlalu lama, sehingga tidak membuang waktu kerja Anda yang sangat berharga.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Benda yang Wajib Ada di Meja Kerja

5. Permen peppermint

Bagi Anda yang kerap tegang dan cemas saat menghadapi presentasi, permen peppermint bisa jadi solusi. Siapkan saja satu stoples kecil permen peppermint yang siap menemani Anda ke manapun beraktivitas.

Bahan aktif dalam peppermint terbukti mampu memberikan efek relaks sekaligus mendongkrak kreativitas dalam bekerja. 

Agar asupan gula tidak berlebihan, pastikan permen yang dipilih berkadar gula rendah sehingga aman untuk kesehatan.

6. Dark chocolate

Dark chocolate merupakan jenis yang paling baik untuk kesehatan dibandingkan dengan varian cokelat lainnya. Dalam dark chocolate, terkandung bahan yang dapat menstimulasi pelepasan hormon endorfin, hormon antistres yang dapat membuat seseorang merasa senang.

 

Disadur dari: Klikdokter.com (Published: 13/12/2018)

Dapatkan artikel daftar dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer