Sukses


Jadwal Pertandingan dan Live Streaming Indonesia Vs Australia di FIBA Asia Cup 2022 Hari Ini

Bola.com, Jakarta - Timnas Basket Indonesia akan berhadapan dengan Australia pada laga terakhir Grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (16/7/2022) sore WIB.

Sejauh ini, tim asuhan Milos Pejic tersebut baru meraih satu kemenangan dan sekali kalah dari dua pertandingan yang sudah dijalani di Grup A FIBA Asia Cup 2022.

Pada partai pertama, Timnas Basket Indonesia berhasil menang 80-54 atas Arab Saudi (12/7/2022). Namun pada laga kedua, Tim Merah-Putih takluk 65-74 dari Yordania.

Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia kini berada di urutan ketiga Grup A dengan tiga poin. Australia di urutan teratas dengan nilai empat, disusul Yordania yang mendulang tiga angka, sedangkan Arab Saudi di dasar grup dengan nol poin.

Nantinya, juara grup bakal lolos ke perempat final sekaligus mengamankan tiket otomatis ke FIBA World Cup 2023. Sementara itu, urutan dua serta tiga melenggang ke playoffs FIBA Asia Cup 2022 untuk memperebutkan tempat di perempat final.

 

2 dari 4 halaman

Hitung-Hitungan Peluang

Laga Indonesia kontra Australia digelar setelah duel Yordania kontra Arab Saudi yang juga tergabung di Grup A.

Bila Yordania menang dan Indonesia membuat kejutan mengalahkan Australia, akan ada hitung-hitungan antara ketiga tim tersebut untuk menentukan siapa yang menjadi juara Grup A untuk lolos langsung ke perempat final.

Jika Arab Saudi menang, Indonesia bisa juara grup bila mengalahkan Australia.

 

3 dari 4 halaman

Kans ke Perempat Final

Jika kalah dari Australia, tak menghalangi langkah Indonesia ke playoff perempat final. Hanya, penentuan posisi ke playoff perempat final sebagai runner-up atau peringkat tiga Grup A, bergantung hasil pertandingan Arab Saudi kontra Yordania.

Tim peringkat dua Grup A akan bertemu peringkat tiga Grup B di playoff perempat final. Begitu pun sebaliknya, tim peringkat tiga Grup A akan berhadapan dengan runner up Grup B.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Sabtu, 16 Juli 2022

Timnas Australia Vs Timnas Indonesia

  • Istora Senayan, Jakarta
  • Pertandingan Dimulai Pukul 17.30 WIB
  • Siaran langsung: iNews TV
  • Live streaming: RCTI Plus
  • Link live streaming: https://www.rctiplus.com/tv/inews

Video Populer

Foto Populer