Sukses


Siti Fadia Menahan Sakit, Tetap Ngotot Bermain Sampai Lolos ke Final Singapore Open 2022

Bola.com, Singapura - Siti Fadia Silva Ramadhanti meringis kesatikan saat bertanding di semifinal Singapore Open 2022. Ganda putri Indonesia, yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu itu ternyata tidak fit.

Kendati begitu, pasangan berjulukan Minionswati itu tetap melanjutkan perjuangan dan menyegel tiket final setelah mengalahkan ganda Thailand, Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul lewat pertarungan tiga gim dengan skor 19-21, 21-13, dan 21-19 di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (16/7/2022).

"Tumit kiri saya memang sudah terasa sakit dari Malaysia. Terasa sakit saat mengambil bola yang datangnya menghentak. Tetapi, meski sakit saya tetap memaksakan diri untuk ngotot dan tampil habis-habisan. Maklum sudah tanggung di semifinal, harus memaksakan diri," kata Fadia via PBSI.

2 dari 4 halaman

Final Ketiga

Singapore Open 2022 menjadi final ketiga bagi Apriyani/Fadia. Sebelumnya, mereka tampil di partai puncak Indonesia Masters 2022 dan Malaysia Open 2022. Mereka menjadi juara di Malaysia Open.

"Alhamdulillah bisa main baik dan menang. Puji syukur bisa dua kali ke final dalam tiga turnamen. Saya lupakan rasa sakit untuk merebut poin demi poin. Saya fokus ke permainan saja," lanjutnya.

Pelatih ganda putri PBSI, Eng Hian, menyebut Fadia yang tetap ingin berjuang meski dalam kondisi tak fit. "Salut untuk Fadia, yang memaksakan diri tetap tampil habis-habisan, meskipun mengalami cedera tumit," katanya.

3 dari 4 halaman

Lawan Berat

Pada final Singapore Open 2022, Apriyani/Fadia akan berhadapan dengan unggulan kelima asal China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Apriyani/Fadia mengalahkan Zhang/Zheng di final Malaysia Open.

 

"Saya besok di final tetap akan ngotot dan semangat untuk menampilkan yang terbaik," tegas Fadia.

"Iya Alhamdulillah, hari ini kami bersyukur dengan hasil pertandingan hari ini. Bisa menang dan lolos ke final," kata Apriyani.

4 dari 4 halaman

Pesan Eng Hian

Eng Hian menambahkan, konsisten Apriyani/Fadia patut diacungi jempol. Baru debut pada SEA Games 2021 di Vietnam, mereka langsung meroket.

"Saya kira, ke depan, Apri/Fadia lebih baik tampil di turnamen level super 500 ke atas. Dengan begitu, kami tinggal menjaga performa dan persiapannya, karena sudah tahu standartnya," katanya.

Video Populer

Foto Populer