Sukses


Klasemen Akhir Grup A FIBA Asia Cup 2022: Timnas Basket Indonesia Lolos ke Play Off Perempat Final

Bola.com, Jakarta - Timnas Basket Indonesia memastikan satu tiket play off perempat final FIBA Asia Cup 2022. Kepastian itu didapat setelah pasukan Pasukan Milos Pejic finis di urutan ketiga klasemen akhir Grup A.

Timnas Basket Indonesia finis di urutan ketiga Grup A FIBA Asia Cup 2022 setelah menyerah 53-78 dari Australia pada laga pamungkas, Sabtu (16/7/2022). Kekalahan ini membuat Timnas Basket Indonesia mengumpulkan empat poin.

Timnas Basket Indonesia melaju ke play off perempat final FIBA Asia Cup 2022 bersama Yordania yang jadi runner-up. Adapun Australia yang jadi pemuncak klasemen Grup A lolos langsung ke babak perempat final.

Timnas Basket Indonesia harus memaksimalkan tiket melalui jalur play off. Ini menjadi satu-satunya kesempatan untuk terus bertanding di FIBA Asia Cup 2022.

2 dari 5 halaman

Tunggu Lawan

Timnas Basket Indonesia kini menunggu lawan di play off perempat final FIBA Asia Cup 2022. Marques Bolden dkk akan menghadapi runner-up dari Grup B.

Tiket runner-up kini masih diperebutkan antara Chinese Taipei dan China. Kedua tim akan bertanding pada Sabtu (16/7/2022) malam.

Pemenang dalam laga tersebut akan menjadi lawan Timnas Basket Indonesia. Adapun duel play off perempat final FIBA Asia Cup 2022 akan berlangsung pada Senin (18/7/2022).

3 dari 5 halaman

Marques Bolden Gemilang

Marques Bolden sebenarnya tampil gemilang saat Timnas Basket Indonesia menghadapi Australia. Pemain naturalisasi itu sukses mencetak 18 poin dan 10 rebounds.

Namun, penampilan apik Marques Bolden tak mampu mengantarkan Indonesia menuju kemenangan. Sementara itu, Mithcell McCarron menyumbang assist paling banyak yakni lima.

Ini menjadi ketiga kalinya Marques Bolden mencetak banyak poin pada pertandingan. Sebelumnya, Marques Bolden mencetak 32 poin saat menghadapi Arab Saudi dan 16 poin saat menghadapi Yordania.

4 dari 5 halaman

Dinanti Lebanon

Perjalanan Timnas Basket Indonesia di FIBA Asia Cup 2022 masih panjang. Bila mampu lolos ke babak perempat final, Marques Boldon dkk akan menghadapi lawan yang tak mudah.

Timnas Basket Indonesia berpeluang menghadapi Lebanon. Seperti diketahui, Lebanon lolos ke perempat final FIBA Asia Cup 2022 setelah menjadi juara Grup D.

Untuk bisa menghadapi Lebanon, Timnas Basket Indonesia harus mampu mengalahkan runner-up Grup B pada play off perempat final. Menarik untuk menyaksikan perjuangan dari Marques Bolden dkk.

5 dari 5 halaman

Hasil Undian FIBA Asia Cup 2022

Lolos perempat final

  • Lebanon
  • Australia
  • Korea Selatan

Playoff perempat final

  • Yordania
  • Timnas Basket Indonesia

Video Populer

Foto Populer