Sukses


Jadwal Timnas Basket Indonesia Vs China di Playoff FIBA Asia Cup 2022, Hari Ini: Pertandingan Bersejarah!

Bola.com, Jakarta - Jadwal playoff FIBA Asia Cup 2022 di mana Timnas Basket Indonesia sebagai tuan rumah akan bertemu China di Istora Senayan, Jakarta, Senin (18/07/2022).

Timnas Indonesia besutan Milos Pejic harus mengalahkan China bila ingin lolos ke delapan besar FIBA Asia Cup 2022.

Hanya dengan lolos delapan besar FIBA Asia Cup 2022, Timnas Basket Indonesia baru bisa bermain di putaran final FIBA World Cup 2023. Jika gagal, artinya Indonesia hanya bisa menjadi penonton saat menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023. 

China sendiri melangkah ke playoff sebagai tim peringkat kedua Grup B setelah mengalahkan Chinese Taipei 95-80 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (16/7/2022) malam.

Di perempat final nanti, pemenang laga Indonesia kontra China sudah dinanti Lebanon yang lolos langsung sebagai juara Grup D.

 

2 dari 4 halaman

Milos Pejic Tidak Gentar

Milos Pejic sendiri tidak gentar meski Timnas Basket Indonesia harus bersua tim kuat seperti China pada playoff FIBA Asia Cup 2022.

Bagi Pejic dalam pertandingan penentuan seperti ini hal-hal tak terduga bisa terjadi. Milos Pejic menilai Indonesia tetap punya peluang besar.

"Mereka tentu lawan yang kuat dan kami akan berjuang, karena kami tinggal satu laga lagi menuju sejarah, menuju Piala Dunia Basket 2023," kata Pejic.

"Indonesia tak pernah main di laga sebesar ini, dan tentu tekanan itu ada. Namun saya ingatkan pada pemain untuk main lepas saja. Intinya tekanan itu akan tetap ada," ucap pelatih asal Serbia tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Playoff FIBA Asia Cup 2022

Minggu, 17 Juli 2022  

  • Timnas Basket Indonesia Vs China 
  • Istora Senayan, Jakarta 
4 dari 4 halaman

Siapkan Mental

Indonesia belum pernah memainkan pertandingan sepenting ini sebelumnya. Namun menurut dia, tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

"Kami tidak bisa memilih siapa lawannya. Siapa pun tidak akan berbeda, tekanan pasti sangat besar. Kita lihat saja nanti. Menghadapi lawan nanti, yang pertama saya harus menyiapkan mental," kata Milos. 

"Yang jelas, saya yakin kami akan siap memainkan pertandingan itu," lanjutnya. 

 

Video Populer

Foto Populer