Sukses


Sabet 1 Emas, 1 Perak, dan 1 Perunggu, Perjuangan Atlet PERBAFI di Kejuaraan Dunia Dapat Apresiasi dari Dubes RI untuk Thailand

Bola.com, Jakarta - Lima atlet PERBAFI (Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia) yang diberangkatkan ke Kejuaraan Dunia Binaraga Fisik di Thailand, 15-17 Juli meraih hasil fantastis.

Tampil pada ajang bertajuk WFF Universe 2022, rombongan atlet PERBAFI membawa pulang satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu.

Medali emas diraih Dody Syahputra yang jadi terbaik di kategori overall pro division men beachmodel. Sementara John Saleh menyabet medali perak kategori bodybuilding over 50th.

Sementara Aminuddin Azis mendapat medali perunggu kategori amateur men sportmodel over 30th.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pencapaian Fantastis

Hari Senin (18/07/2022), rombongan PERBAFI yang dipimpin Kemalsyah Nasution sebagai ketua umum diterima oleh Kepala Duta Besar RI untuk Thailand, Rachmat Budiman di Wisma Indonesia di Bangkok.

Menurut Rachmat Budiman pencapaian lima atlet PERBAFI di Kejuaraan Dunia ini sangat fantastis.

 

3 dari 5 halaman

Belum Maksimal Dapat Dukungan Pemerintah

Sebagai pecinta olahraga dan seni dirinya memahami bahwa olahraga binaraga juga mempunyai unsur seni disamping harus melakukan olah fisik yang sangat disiplin.

"Saya bangga sekali. Karena belum maksimal dukungan dari pemerintah saja sudah bisa mengharumkan nama Indonesia, bagaimana jika mendapat support, pasti akan banyak atlet bisa mengharumkan nama Indonesia," kata Rachmat Budiman.

"Berlaku bukan hanya cabang binaraga fisik saja, tetapi juga bisa cabang olahraga yang lain," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Di Luar Ekpektasi

Sementara itu Kemalsyah Nasution turut bangga dengan prestasi lima atlet binaan PERBAFI di Kejuaraan Dunia WFF Universe 2022.

"Bicara target, tentunya ini di luar ekspektasi. Karena awalnya hanya berharap dapat medali, namun ternyata Dody Syahputra bisa mendapat emas," kata Rachmat Budiman.

5 dari 5 halaman

Para Peraih Medali

  • 1. Dody Syahputra - Medali emas kategori overall pro division men beachmodel
  • 2. John Saleh - Medali perak kategori bodybuilding over 50th
  • 3. Aminuddin Azis - Medali perunggu kategori amateur men sportmodel over 30th

Video Populer

Foto Populer