VIDEO: Unik, Anjing-Anjing di Peru Ikuti Lomba Lari

VIDEO: Unik, Anjing-Anjing di Peru Ikuti Lomba Lari

- Peristiwa unik terjadi di Kota Lima, Peru. Beberapa anjing mengikuti ajang lomba lari yang dinamakan "Mascoton" pada Minggu (17/7/2022) pagi hari waktu setempat. Gelaran tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Anjing Internasional yang jatuh pada tanggal 26 Agustus nanti.

Para anjing tersebut berlari tidak sendirian, melainkan bersama para pemiliknya. Mascoton digelar tanpa biaya pendaftaran. Terdapat 3 kategori dalam lomba lari tersebut, yaitu 2K (dua kilometer, 4K (empat kilometer), dan 6K (enam kilometer). Menurut situs Running4Peru, Mascoton mengambil rute dengan start dan finis di Parque Cervantes, Cercado de Lima, Kota Lima, Peru.

Para anjing peserta juga sebelumnya diperiksa kondisinya oleh dokter hewan. Mereka yang ikut harus dalam kondisi yang baik menurut dokter.

Apa tujuan dari digelarnya "Mascoton"? Diana Ramos, perwakilan dari Pemerintahan Kota Peru, memiliki jawabannya.

"Apa yang ingin kami tunjukkan adalah cara bertanggung jawab sebagai pemilik hewan piaraan, di mana mereka bisa menghabiskan waktu piaraannya. Hal tanggung jawab itu termasuk juga mengajak mereka bermain di luar ruangan dan berjalan bersama mereka," kata Diana Ramos, seperti dilansir dari SNTV dan AP.

"Kami juga mendorong kebiasaan untuk para pemilik anjing untuk melakukan aktivitas fisik bersama piaraannya, termasuk berlari dan berjalan," kata Diana Ramos.

Bagaimana menariknya lomba lari anjing-anjing di Kota Lima, Peru? Para pembaca bisa melihat keseruannya dalam tayangan singkat di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 19 July 2022, 14:13 WIB

Video Terkait

Spotlights