VIDEO: Wonderkid BMX Jepang Beraksi di Taman Hiburan yang Terbengkalai

VIDEO: Wonderkid BMX Jepang Beraksi di Taman Hiburan yang Terbengkalai

- Rim Nakamura bisa disebut sebagai wonderkid atau prodigy di dunia BMX. Atlet muda asal Jepang itu belum lama ini menunjukkan aksi-aksinya saat berada di taman hiburan yang terbengkalai bersama Red Bull.

Rim Nakamura sudah didaulat sebagai atlet berpotensi saat usianya belum menginjak 15 tahun. Dirinya wajar dekat dengan dunia BMX karena sang ayah, Tatsuji, yang merupakan seorang toko sepeda BMX. Tatsuji memiliki toko BMX yang dibuka sejak 2009 di Kota Kyoto.

"Saya sudah mengendarai sepeda sejak kecil bersamanya (sang ayah). Ia sekarang menjadi mekanik saya dan ia juga bekerja di tim Jepang," kata Nakamura seperti dilansir dari situs Red Bull.

Nakamura memiliki prestasi yang cukup gemilang. Ia pernah meraih posisi kedua di ajang X Games Minneapolis 2019 untuk kategori BMX Park. Atlet berusia 20 tahun itu juga pernah menjadi juara di overall fise UCI BMX Freestyle Park World Cup 2019, Simple Session di Tallinn (Estonia) pada 2020, dan Fise World Tour (BMX Park) di Montpellier (Prancis) pada 2022. Nakamura pernah juga mewakili Jepang di Olimpiade Tokyo 2020.

Nakamura belum lama ini beraksi di sebuah taman hiburan yang sudah terbengkalai di Kota Nikko, Jepang, untuk konten Red Bull. Tempat hiburan tersebut sudah tutup sejak 2007 sejak dibuka pada 1973. Taman hiburan terbengkalai, atau istilah Jepang-nya "Haikyo", tersebut bertema "Western Village".

Seperti apa aksi wonderkid BMX asal Jepang, Rim Nakamura, di Haikyo di Kota Nikko? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 26 July 2022, 13:08 WIB

Video Terkait

Spotlights