Sukses


Juara Dunia 4 Kali F1, Sebastian Vettel Resmi Pensiun Akhir Musim Ini

Bola.com, Berlin - Sebastian Vettel mengumumkan kabar yang bak petir di siang bolong. Juara dunia empat kali Formula 1 (F1) itu memutuskan untuk pensiun pada akhir musim ini.

Sebastian Vettel membuat akun Instagram, @sebastianvettel pada Kamis (28/7/2022) untuk mengumumkan keputusannya.

"Saya memiliki hak istimewa untuk bekerja dengan banyak orang fantastis di F1 selama 15 tahun terakhir, terlalu banyak untuk disebutkan dan berterima kasih," ujar Sebastian Vettel dinukil dari laman F1.

"Selama dua tahun terakhir saya telah menjadi pebalap Aston Martin, dan meskipun hasil kami tidak sebaik yang kami harapkan," jelas pembalap Aston Martin itu.

2 dari 5 halaman

Komentar Lanjutan Sebastian Vettel

"Sangat jelas bagi saya bahwa semuanya sedang disatukan bahwa sebuah tim perlu balapan di level tertinggi untuk tahun-tahun mendatang," tutur Sebastian Vettel.

"Saya berharap pekerjaan yang saya lakukan tahun lalu dan terus saya lakukan tahun ini akan membantu dalam pengembangan tim yang akan menang di masa depan," imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Satu di Antara Pembalap Terbaik F1

Sebastian Vettel masuk daftar pembalap terbaik sepanjang sejarah F1. Driver asal Jerman itu empat kali menjadi juara dunia pada 2010, 2011, 2012, dan 2013.

Hanya ada tiga pembalap yang lebih baik dari Sebastian Vettel soal gelar juara duni F1. Ketiganya adalah Michael Schumacher dan Lewis Hamilton yang meraih tujuh trofi dan Juan Manuel Fangio dengan lima gelar.

4 dari 5 halaman

Kesulitan pada Musim Ini

Sejak musim lalu, Sebastian Vettel membalap untuk Aston Racing. Dia meninggalkan Ferrari tanpa mempersembahkan gelar juara dunia.

Pada tahun ini, Sebastian Vettel kesulitan untuk bersaing di F1. Dia hanya mampu menorehkan 15 poin dari 12 balapan untuk menempati posisi ke-14.

5 dari 5 halaman

Pengumuman Sebastian Vettel

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Sebastian Vettel (@sebastianvettel)

Video Populer

Foto Populer