Sukses


Menang Mudah atas Kamboja, Timnas Voli Duduk Putri Indonesia Hidupkan Asa Raih Emas ASEAN Para Games 2022

Bola.com, Solo - Timnas Voli Duduk Putri Indonesia yang bertekad meraih medali emas ASEAN Para Games 2022 makin mendekati target mereka. Tim asuhan Andri Asrul Setiawan itu memiliki peluang besar menyabet medali emas setelah menang atas Kamboja, Senin (1/8/2022).

Dalam pertandingan yang digelar di GOR Universitas Tunas Pembangunan (UTP), Karanganyar, Senin (1/8/2022), Timnas Voli Duduk Putri Indonesia menang tiga set langsung atas Kamboja dengan skor telak 25-8, 25-8, dan 25-6.

Kemenangan ini memberikan jalan yang lapang bagi Timnas Voli Duduk Putri Indonesia untuk mencapai posisi tertinggi di ASEAN Para Games 2022. Namun, Andri Asrul Setiawan tetap meminta anak asuhnya tidak jemawa.

 

 

2 dari 5 halaman

Bersyukur Bisa Menang

Menurutnya, masih perlu sejumlah perbaikan yang akan dievaluasi meski menang mudah atas Kamboja. Alasannya, ada target menyapu bersih kemenangan untuk memastikan medali emas digenggam.

"Kami bersyukur meraih kemenangan di laga pertama. Namun, kami akan tetap melakukan evaluasi agar jauh lebih baik saat melawan Thailand," ujar Andri.

"Setelah melawan Thailand, kami akan bertemu mereka satu kali lagi. Jadi kalau bisa, kami ingin sapu bersih kemenangan dalam semua pertandingan," jelas pelatih Timnas Voli Duduk Putri Indonesia di ASEAN Para Games 2022 ini.

 

 

3 dari 5 halaman

Optimistis Menang atas Thailand

Hal senada diungkapkan kapten Timnas Voli Duduk Putri Indonesia di ASEAN Para Games 2022, Diah Dwiyanti. Atlet penyandang disabilitas berusia 24 tahun itu sangat optimistis memetik kemenangan ketika menghadapi Thailand.

"Alhamdulilah kami mendapat hasil yang kami inginkan, dan semoga kami jauh lebih baik ketika menghadapi pertandingan selanjutnya," ujar Diah.

 

4 dari 5 halaman

Dua Kali Hadapi Kamboja dan Thailand

Cabang olahraga Voli Duduk Putri di ASEAN Para Games 2022 ini diikuti oleh tiga tim peserta, di antaranya Indonesia selaku tuan rumah, dan kemudian ada Thailand dan Kamboja. Indonesia dan Thailand sama-sama telah memetik kemenangan atas Kamboja.

Format voli duduk putri di ASEAN Para Games 2022 ini memang bebreda dengan nomor putra. Ketiga tim peserta akan bertemu lawan masing-masing dua kali. Pemenang akan ditentukan melalui perhitungan poin.

 

 
5 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Timnas Voli Duduk Putri Indonesia di ASEAN Para Games 2022

31 Juli 2022: Kamboja 0-3 Thailand

1 Agustus 2022: Indonesia 3-0 Kamboja

2 Agustus 2022: Thailand vs Indonesia

3 Agustus 2022: Kamboja vs Indonesia

4 Agustus 2022: Indonesia vs Thailand

Video Populer

Foto Populer