Sukses


Contoh Teks Pidato Sambutan Singkat Ketua Panitia 17 Agustus

Bola.com, Jakarta - MomenĀ 17 Agustus menjadi hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada 17 Agustus 2022, Republik Indonesia akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-77.

Warga Indonesia biasanya mengadakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia. Beberapa kegiatan yang diadakan antara lain lomba, pentas seni, dan lain sebagainya.

Pada kegiatan lomba 17 Agustus umumnya akan ada sesi penyampaian pidato sambutan dari ketua panitia kepada para warga maupun yang hadir di acara tersebut.

Teks pidato sambutan harus disampaikan dengan kalimat yang padat dan jelas. Maka itu, teks pidato sambutan ketua panitia 17 Agustus perlu dipersiapkan sematang mungkin.

Bagi yang bingung, ada beberapa contoh teks pidato sambutan ketua panitia 17 Agustus yang bisa jadi referensi.

Berikut ini contoh teks pidato sambutan singkat ketua panitia 17 Agustus, yang bisa dijadikan referensi, dikutip dari laman Rahasiabelajar dan Katasambutan, Selasa (2/8/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Contoh Teks Pidato Sambutan 1

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Bapak/Ibu serta seluruh warga yang saya hormati,

Pada malam hari ini, marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa. Dengan rahmat dan karunia-Nya, kita masih diberikan kesempatan dan kesehatan sehingga dapat hadir pada malam hari ini, dalam rangka syukuran rangkaian acara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh setiap 17 Agustus.

Hadirin sekalian yang saya cintai,

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja sama dan berusaha melaksanakan segala serangkaian kegiatan sehingga dapat berjalan dengan baik.

Tak lupa, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan serangkaian acara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ini.

Semoga serangkaian acara yang telah terlaksana ini dapat mempererat tali silahturahmi dan memperkuat persatuan dan persaudaraan di antara seluruh warga.

Semoga semangat kemerdekaan dapat terus kita junjung dalam kehidupan sehari-hari. Saya juga ingin mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap saling bekerja sama melakukan hal yang positif demi mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera.

Demikian sambutan yang bisa saya sampaikan pada acara malam syukuran peringatan kemerdekaan Indonesia tahun ini. Saya mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati para hadirin sekalian.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

3 dari 5 halaman

Contoh Teks Pidato Sambutan 2

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Bapak Ketua RT 09,

Bapak-bapak, iIbu-ibu, dan seluruh warga RT 09 yang saya hormati,

Pada hari yang berbahagia ini, marilah kita panjatkan puji dan syukur kita ke hadirat Allah Swt. karena atas rahmat dan karunia-Nya kita semua saat ini masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk dapat hadir dan berkumpul pada hari yang berbahagia ini.

Kita juga dapat turut serta merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 pada 17 Agustus 2022 dengan penuh rasa syukur.

Hadirin sekalian yang saya hormati,

Perkenanankan saya yang mewakili seluruh rekan-rekan panitia acara Peringatan HUT ke-77 RI untuk mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada seluruh warga RT 09 yang turut ikut serta membantu dan memberikan dukungan, baik materi dan spiritual sehingga rangkaian acara 17 Agustusan yang diadakan dalam rangka merayakan dan memperingati HUT RI Ke-77 ini, mulai tasyakuran, lomba, panggung hiburan dapat berjalan dan dilaksanakan sesuai rencana dengan lancar.

Selanjutnya, terima kasih kepada para panitia yang turut bekerja sama, berusaha, dan melakukan semaksimal mungkin agar acara ini bisa terselenggara dengan baik dan lancar.

Terima kasih juga kepada seluruh warga RT 09 yang turut berpartisipasi dan memeriahkan rangkaian susunan acara dalam rangka peringatan HUT ke-77 RI.

Tidak lupa juga kami ucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya apabila masih terdapat kekurangan dalam persiapan dan pelaksanaan dari rangkaian acara kegiatan ini.

Semoga dengan lancarnya rangkaian acara yang terlaksana ini bisa meningkatkan persatuan, persaudaraan, dan makin mempererat tali silaturahmi yang terjalin di seluruh warga RT 09.

Semoga semangat positif persatuan kemerdekaan ini dapat terus kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, di mana seluruh warga saling bekerja sama, bergotong royong melakukan hal positif untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera.

Demikian yang bisa saya sampaikan, mohon maaf apa jika ada kata-kata yang saya ucapkan tidak berkenan di hati para hadirin warga RT 09 sekalian, Dirgahayu Republik Indonesia, Merdeka! Merdeka! Merdeka!

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

4 dari 5 halaman

Contoh Teks Pidato Sambutan 3

Assalamu 'alaikum Wr. Wb

Yang terhormat Bapak/Ibu (...)

dan teman-teman yang saya cintai.

Pada kesempatan ini, marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah Swt. yang telah memberikan rahmat dan karunia-Nya sehingga kita masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk berkumpul serta hadir di (...) dalam rangka untuk turut merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77 pada 17 Agustus 2022 dengan penuh syukur.

Bapak/Ibu dan teman-teman (...) yang saya cintai,

Perkenankan saya selaku perwakilan dari panitia acara peringatan HUT ke-77 RI ini, untuk mengucakpan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak/Ibu (...) dan seluruh warga yang turut membantu, memberikan dukungan, dan membimbing terlaksananya acara ini.

Selanjutnya, terima kasih pada panitia yang bekerja keras demi terlaksananya acara ini dan para teman-teman (...) yang turut berpartisipasi dalam rangkaian acara peringatan HUT ke-77 RI.

Tidak lupa saya mewakili panitia mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya jika masih terdapat kekurangan baik dari persiapan atau terlaksananya rangkaian acara ini.

Semoga dengan berjalan sukses dan lancarnya acara peringatan HUT ke-77 RI ini dapat memperkuat persatuan, pertemanan, persahabatan, dan mempererat tali silaturahmi di (...)

Demikian sambutan yang saya sampaikan, mohon maaf apabila terdapat kata-kata yang kurang berkenan di hati Bapak/Ibu atau teman-teman (...) sekalian.

Dirgahayu Republik Indonesia, Merdeka!

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

5 dari 5 halaman

Contoh Teks Pidato Sambutan 4

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillahirobbil alamin washolatu wassalamu ala asrofil ambiyai walmursalin waala alihi wasohbihi ajmain ammabadu.

Selamat malam dan salam sejahtera bagi kita semua.

Yang terhormat Bapak/Ibu (...) selaku ketua RT (...)

Yang terhormat Bapak/Ibu (...) selaku ketua RW (...)

Yang terhormat Bapak/Ibu Saudara/Saudari masyarakat (...)

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah Swt. karena atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya sehingga kita masih dapat berkumpul pada malam hari ini dengan sehat dan tanpa kekurangan. Selawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad saw. beserta sahabat dan para pengikutnya.

Hadirin yang berbahagia,

Seperti kita ketahui bersama, hari ini merupakan hari yang begitu bersejarah bagi bangsa Indonesia. Pada hari ini, 17 Agustus, warga Indonesia bersukacita merayakan kemerdekaan Republik Indonesia. Namun, di balik itu semua, ada hal yang tak boleh kita lupakan, yaitu perjuangan para pahlawan. Tanpa mereka, kita tentu saja tidak dapat merasakan kemerdekaan seperti saat ini.

Kita sebagai generasi penerus harus menghargai perjuangan yang telah mempertaruhkan nyawa mereka. Hal yang dapat kita lakukan untuk mengisi kemerdekaan ini adalah dengan melakukan hal-hal yang positif dan mempertahankan kehormatan bangsa ini. Untuk itu, mari kita tingkatkan rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa.

Hadirin yang kami hormati,

Oleh karena itu, malam ini kita berkumpul di tempat ini dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Kami sebagai panitia berpesan agar pesta rakyat malam ini dapat berlangsung dengan damai, tertib, dan aman.

Saya sebagai ketua panitia memohon maaf jika terdapat banyak kekurangan pada acara malam ini, karena inilah batas kemampuan kami sebagai panitia.

Selain itu, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur atas sumbangannya. Semoga Allah membalas kebaikan Bapak/Ibu dan saudara saudari dengan pahala yang berlimpah. Saya juga ingin berterima kasih kepada semua panitia yang telah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan ini.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada malam ini. Mohon maaf jika ada salah kata, kepada Allah saya mohon ampun.

Akhir kata dari saya, selamat berjuang, selamat membangun bangsa dan negara kita tercinta ini.

Dirgahayu Indonesiaku! Merdeka!

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Ā 

Sumber: Rahasiabelajar, Katasambutan

Yuk, baca artikel contoh lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer