Sukses


4 Cara Seru Rayakan Hari Kemerdekaan 17 Agustus Bersama Anak

Bola.com, Jakarta - Peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus menjadi satu di antara momen spesial bagi warga Indonesia. Sebab, momen tersebut menjadi pengingat bagi seluruh warga Indonesia untuk senantiasa memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Di tahun ini, kemerdekaan Indonesia berusia ke-77 tahun. Untuk memeriahkan hari kemerdekaan 17 Agustus, Anda bisa mencoba merayakannya bersama anak.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan bersama anak untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan 17 Agustus. Dijamin seru sekaligus bisa meningkatkan kreativitas anak.

Selain itu, cara seperti ini bisa mempererat keakraban dengan anggota keluarga.

Namun, bagi Anda yang kebingungan cara seru seperti apa yang bisa dilakukan bersama anak untuk memeriahkan hari kemerdekaan 17 Agustus, tidak perlu risau.

Berikut ini beberapa cara seru untuk merayakan hari kemerdekaan 17 Agustus bersama anak, disadur dari Klikdokter, Rabu (3/8/2022).

2 dari 3 halaman

Cara Seru Rayakan Hari Kemerdekaan 17 Agustus Bersama Anak

1. Mengibarkan Bendera Sang Merah Putih di Halaman Rumah

Kegiatan ini bisa dimulai dengan mempersiapkan tiang bendera dan mengecatnya bersama-sama. Setelah itu, siapkan bendera Sang Merah Putih dan pasang di halaman rumah. Lakukan sambil menjelaskan makna warna merah putih bagi bangsa Indonesia.

2. Menghias Rumah

Anda dapat menghias rumah dengan atribut merah putih bersama-sama. Misalnya, membuat hiasan menggunakan kertas warna-warni, membuat umbul-umbul dengan warna merah putih, atau membuat lampu hias dari kertas.

Kegiatan mendekorasi rumah ini akan terasa lebih menyenangkan jika dilakukan bersama seluruh anggota keluarga, termasuk anak.

3 dari 3 halaman

Cara Seru Rayakan Hari Kemerdekaan 17 Agustus Bersama Anak

3. Menggambar

Kegiatan menjelang 17 Agustus bisa Anda isi dengan mewarnai gambar yang berhubungan dengan hari kemerdekaan, seperti menggambar bendera, tokoh pejuang, kendaraan perang, atau lambang negara Indonesia.

4. Membuat Origami

Anda dapat membuat origami bendera bersama anak. Jangan lupa, pilih warna kertas origami dengan nuansa merah dan putih ya!

 

Disadur dari: Klikdokter.com

Dapatkan artikel cara dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer