Sukses


ASEAN Para Games 2022: Jendi Pangabean Raih 3 Emas dan Pecahkan Rekor Para Swimming

Bola.com, Semarang - Penampilan gemilang diperlihatkan oleh atlet Para Swimming Indonesia, Jendi Pangabean, pada hari ketiga ASEAN Para Games 2022 di kolam renang Jatidiri Semarang, Rabu (3/8/2022).

Turun di tiga nomor, Jendi berhasil menyumbangkan tiga medali emas ASEAN Para Games 2022 bagi tim Para Swimming Indonesia.

Medali emas pertama berhasil disumbangkan Jendi Pangabean di nomor Men 100 LC Meter Backstroke S10. Jendi berhasil unggul dengan catatan waktu 1 menit 07,17 detik.

Jendi Pangabean kembali mempersembahkan medali emas pada nomor Men 100 LC Meter Butterfly S9. Atlet asal Sumatra Selatan itu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 04,71 detik. Pada nomor ini, Jendi juga memecahkan rekor yang sebelumnya diraih atlet Vietnam.

Medali emas ketiga ASEAN Para Games 2022 dipersembahkan Jendi Pangabean lewat nomor Men 4x100 LC Meter Medley 34 PTS Relay. Jendi Pangabean tampil bersama Guntur, Rino Saputra, dan Zaki Zulkarnain. Tim estafet Indonesia itu unggul dengan catatan waktu 4 menit 44,92 detik.

 

 

 
2 dari 4 halaman

Target Tercapai

 

Jendi Panggabean mengaku senang target medali emas di ASEAN Para Games 2022 tercapai. Ia sangat senang bisa mewujudkan target dari pelatih itu.

"Tentu perasaannya senang, sesuai target dari pelatih juga hari ini dapat tiga medali emas sama estafet," kata Jendi Pangabean setelah penyerahan medali emas.

3 dari 4 halaman

Bangga Pecah Rekor

 

Jendi pun merasa lebih bangga lagi. Ia mampu memecahkan rekor di nomor individu dan estafet. Untuk 100 meter kupu-kupu, Jendi pun memecahkan rekor.

"Yang lebih bangga lagi bisa memberikan dua rekor baru untuk Indonesia lewat nomor individu dan estafet, di meter 100 kupu-kupu saya pecahkan rekor atlet Vietnam, sebelumnya 1,06 pecah ke 1,04 nomor 100 meter gaya kupu. Sementara di nomor estafet kita perbaiki rekor di Malaysia," bebernya.

 

4 dari 4 halaman

Tidak Mudah

Meski begitu, Jendi mengaku bukan hal mudah meraih medali emas secara beruntun mengingat nomor yang diikuti waktunya berdekatan.

"Tadi juga harus bisa mengatur kondisi juga karena recovery sangat sedikit juga, tapi Alhamdulillah target tercapai," ujar Jendi.

Lebih lanjut, Jendi Pangabean masih akan berpotensi meraih medali bagi tim Para Swimming Indonesia.

"Besok masih turun di nomor 200 meter gaya ganti, semoga bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer