Sukses


ASEAN Para Games 2022: Timnas Voli Duduk Putri Indonesia Sukses Raih Emas

Bola.com, Solo - Timnas Voli Duduk Putri Indonesia berhasil meraih emas di ASEAN Para Games 2022. Bertanding di UTP Sport Center, Solo, Kamis (4/8/2022), mereka mengalahkan Thailand lewat tiga gim langsung, 25-12, 25-10, dan 25-6.

Kapten Timnas Voli Duduk Putri Indonesia, Diah Dwiyanti, bangga dan senang bisa mencapai target meraih emas. Ia merasa timnya bisa mencapai target yang ditetapkan di ASEAN Para Games 2022.

"Alhamdulillah apa yang ditargetkan bisa tercapai. Latihan keras yang selama ini kami lakukan bisa membuahkan hasil. Ini buah dari kerja sama yang kami lakukan," kata Diah Dwiyanti.

Diah mengakui Thailand menjadi lawan terberat. Pada ronde pertama set kedua cukup membuat dirinya kaget. Namun, Timnas voli duduk Indonesia bisa mengatasinya.

"Thailand memang menjadi lawan terberat kita. Bahkan Thailand mampu memberi perlawanan. Namun, kita mampu mengatasi hal itu," ucapnya setelah mengamankan medali emas ASEAN Para Games 2022 itu.

 

2 dari 3 halaman

Motivasi Tambahan

Pemain asal Bandung itu mengaku prestasi yang diraih di ASEAN Para Games 2022 akan menjadi penyemangat dan motivasi untuk meraih prestasi di level yang lebih tinggi. Apalagi peluang untuk mendapatkannya cukup terbuka.

"Hasil ini menjadi motivasi bagi kami, untuk meraih prestasi di level yang lebih tinggi. Selain itu, kami juga ingin ASEAN Para Games di Kamboja nanti bisa meraih emas kembali," katanya.

Diah pun berharap ke depannya NPC Indonesia makin solid dan makin jaya di ajang-ajang internasional lainnya.

"Kami juga ucapkan terma kasih atas dukungan yang diberikan pemerintah sampai saat ini," tutupnya.

 

3 dari 3 halaman

Semakin Jauh di Puncak

Secara umum, tim Indonesia masih ada di puncak klasemen sementara perolehan medali. Dilihat dari situs resmi ASEAN Para Games 2022 pada pukul 19.47 WIB lalu, Indonesia memimpin dengan 111 medali emas, 80 perak, dan 61 perunggu.

Secara total, Indonesia mengumpulkan 252 medali. Thailand ada di urutan kedua dengan total 174 medali.

Rinciannya, Thailand memiliki 57 medali emas, 71 perak, dan 46 medali perunggu. Sementara itu Vietnam ada di urutan ketiga dengan 50 emas, 44 perak, dan 30 perunggu.

Video Populer

Foto Populer