Sukses


VIDEO TikTok Bola: 5 Pesepak Bola yang Punya Saham di Klub Sepak Bola

Bola.com, Jakarta MantanĀ pesepak bola Barcelona dan Arsenal, Cesc Fabregas, memperpanjang karier sepak bola profesional meski usianya sudah 35 tahun. Tidak hanya bermain bagi Como, Fabregas juga membeli saham klub yang saham terbesarnya dipegang oleh perusahaan Indonesia, Djarum Group.

Akan tetapi, Fabregas tidak sendirian sebagai pemain profesional yang membeli atau memiliki saham di klub sepak bola. Ada beberapa bintang sepak bola lainnya yang juga memiliki saham di klub, salah satunya ialah Ronaldo.

Jika para bintang sepak bola Eropa merambah ke sepak bola benua Amerika, berbeda dengan Ronaldo. Mantan bintang Brasil itu malah merambah industri sepak bola Eropa.

Ronaldo berinvestasi di klub Liga Spanyol Real Valladolid pada 2018 dan merupakan pemilik mayoritas dengan 51% saham serta menjadi presiden klub. Ronaldo memperluas portofolionya pada tahun 2021 dengan mengakuisisi saham klub masa kecilnya di Brasil, Cruzeiro.

Ronaldo mengaku punya komitmen yang kuat bersama Valladolid. Dia siap membawa perubahan di tubuh klub dengan salah satu misi melakukan transparansi dan siap mengembangkan klub.

"Kami ingin berkembang sesuai dengan apa yang bisa kami capai. Saya akan memakai empat kata untuk mendefinisikan kebijakan kita: Kompetitif, Transparan, Revolusi dan Sosial. Saya jamin, Anda akan melihat saya sebagai pecinta Castilla-Leon, Valladolid, dan Real Valladolid," ucap Ronaldo.

Namun, Ronaldo tidak sendirian sebagai pemain profesional yang membeli atau memiliki saham di klub sepak bola. Berikut lima pesepak bola yang juga memiliki saham di klub sepak bola.

Video Populer

Foto Populer