VIDEO: Pebalap Asal Estonia, Ott Tanak Raih Kemenangan di WRC Finlandia

VIDEO: Pebalap Asal Estonia, Ott Tanak Raih Kemenangan di WRC Finlandia

Pebalap asal Estonia, Ott Tanak berhasil meraih posisi pertama dalam gelaran WRC yang berlangsung di Finlandia. Ia berhasil menjadi yang tercepta dalam balapan yang berlangsung Minggu (7/8/2022).

Kemenangan Ott Tanak ini tentunya menjadi pengalaman luar biasa untuknya. Pasalnya ia berhasil mengalahkan pebalap tuan rumah, Kalle Rovanpera dengan mobil Toyota GR nya.

Ott Tanak berhasil mencatatan waktu tercepat dengan durasi 2 jam 24 menit 4 detik. Catatan waktu ini berberda tipis dari Kalle Rovanpera dengan selisih 6,8 detik.

Di posisi ketiga, ada wakil satu tim dari Toyota Gazoo Racing, Esapekka Lappi. Ia berselisih 1 menit 20 detik dari Ott Tanak.

Namun, sejauh ini Kalle Rovanpera masih menjadi pebalap yang memimpin perolehan klasemen WRC musim ini. Ia berhasil mencatatakan 175 poin dari seluruh balapan WRC yang berlangsung musim ini.

Kemenangan Rovanpera bisa saja menjadi mutlak. Pasalnya, pebalap asal Finlandia tersebut hanya menyisakan 5 kali balap di WRC musim ini. Sedangkan pebalap asal Estonia, Ott Tanak masih berada di peringkat keempat klasemen sementara WRC musim ini.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 08 August 2022, 21:57 WIB

Video Terkait

Spotlights