Sukses


32 Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Pramuka 2022, Penuh Makna dan Semangat

Bola.com, Jakarta - Kata-kata ucapan selamat Hari Pramuka bisa kamu bagikan melalui media sosial. Di Indonesia, Hari Pramuka diperingati setiap 14 Agustus.

Pada 2022, kepramukaan di Indonesia sudah memasuki usia yang ke-61. Hal ini berarti, gerakan Pramuka sudah lama hadir di Indonesia dan sudah tidak terhitung berapa banyak anak-anak hebat yang lahir dari kegiatan Pramuka.

Terlebih lagi, gerakan Pramuka di Indonesia sudah diperkenalkan dan diajarkan sejak tingkat sekolah dasar hingga tingkat perguruan tinggi.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menyemarakkan Hari Pramuka. Satu di antaranya dengan memberikan ucapan Hari Pramuka.

Tak sedikit orang pastinya ingin memberikan ucapan Hari Pramuka. Bagi kamu yang bingung merangkai kata-kata ucapan Hari Pramuka, tak perlu risau.

Ada banyak referensi ucapan Selamat Hari Pramuka yang bisa kamu kutip dan bagikan di media sosial.

Berikut ini kumpulan ucapan Selamat Hari Pramuka, yang penuh makna dan semangat, seperti dikutip dari berbagai tweet di Twitter, Jumat (12/8/2022).

2 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Pramuka 2022

1. "Selamat Hari Pramuka Nasional 14 Agustus 2022. Pramuka adalah kawah candradimuka yang menempa generasi muda menjadi penerus bangsa yang tangguh, jujur, disiplin dan amanah."

2. "Selamat Hari Pramuka ke-61, 14 Agustus 2022. Kibarkan terus tunas kelapa demi masa depan Indonesia Jaya. Merdeka!"

3. "Selamat Hari Pramuka ke-61. Jiwa-jiwa yang tangguh, pantang menyerah dan selalu peduli dengan lingkungan, sangat dibutuhkan."

4. "Selamat Hari Pramuka 2022. Terus lahirkan tunas-tunas muda yang selalu terdepan dalam berikan solusi bangsa, serta menghadirkan kemajuan baru. Salam Pramuka!"

5. "Selamat Hari Pramuka 2022. Mari terus berbakti tanpa henti pada Ibu Pertiwi. Satyaku Kudarmakan, Darma Kubaktikan. Salam Pramuka!"

6. "Selamat Hari Pramuka. Gerakan Pramuka harus terus dipupuk sebagai wadah bagi pembentukan nasionalisme dan patriotisme."

7. "Riang gembira, pantang putus asa. Itulah jiwa seorang pramuka sejati. Selamat Hari Pramuka ke-61."

8. "Selamat Hari Pramuka Ke-61. Mari kibarkan semangat tunas kelapa dalam menolong sesama."

3 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Pramuka 2022

9. "Selamat Hari Pramuka. Semoga terus menciptakan tunas-tunas muda yang turut mengharumkan negara Indonesia. Selamat Hari Pramuka ke-61."

10. "Selamat Hari Pramuka, 14 Agustus 2022. Pramuka adalah perekat keberagaman, merawat kebhinekaan. "

11. "Selamat Hari Pramuka ke-61. Jadilah tunas yang berguna bagi Bangsa Indonesia."

12. "Selamat Hari Pramuka, 14 Agustus 2022. Sukses dan selalu menjadi pelopor para tunas muda Bangsa!"

13. "Selamat Hari Pramuka 2022 (14 Agustus 1961-2022). Tetaplah bersemangat berbakti tanpa henti, Pramuka lanjutkan 61 tahun bela negara dan bantu warga. Pramuka keluarga besar kita semua. Salam Pramuka!"

14. "Selamat Hari Pramuka yang ke-61. Semoga Pramuka menjadi wadah bagi anak bangsa untuk membangun, mempersatukan, dan memajukan negara."

15. "Selamat Hari Pramuka, 14 Agustus 2022. Semua sudah merasakan menjadi pramuka itu mengasah kemampuan dan keberanian untuk berkorban. Saatnya jiwa-jiwa pramuka muncul untuk saling bantu dan tolong menolong. Salam Pramuka!"

16. "Selamat Hari Pramuka ke-61. Semoga tunas-tunas harapan kita bisa menjadikan bangsa lebih tangguh."

4 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Pramuka 2022

17. "Selamat Hari Pramuka ke-61. Untuk seluruh anggota Pramuka di mana pun berada, ayo baktikan dirimu pada lingkunganmu. Tetap teguh mengabdi, tetap semangat melayani. Salam Pramuka!"

18. "Selamat Hari Pramuka ke-61. Kedisiplinan serta kepedulian menghadapi berbagai rintangan menjadi jiwa Pramuka yang harus dijalankan dalam kehidupan sehari-hari."

19. "Tumbuh kuat dan berdaya guna bagi bangsa Indonesia. Selamat Hari Pramuka 2022!"

20. "Selamat Hari Pramuka ke-61, terus berbakti tanpa henti untuk Ibu Pertiwi."

21. "Pramuka membentuk kepribadian, mental, fisik, daya juang, kepemimpinan, keberanian, dan hal baik lainnya. Selamat Hari Pramuka."

22. "Pramuka mengajarkan kebersamaan, kedisiplinan, kemandirian jiwa korsa dan semangat pantang menyerah. Selamat Hari Pramuka."

23. "Selamat Hari Pramuka ke-61. Semoga Pramuka tetap dapat berbakti tanpa henti, berjuang tanpa kenal lelah, dan turut membangun bangsa melalui gerakan Pramuka!"

24. "Selamat Hari Pramuka ke-61. Pramuka berbakti tanpa henti bersama menuju Indonesia tangguh Indonesia tumbuh."

5 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Pramuka 2022

25. "Selamat Hari Pramuka 2022. Mari wujudkan bangsa yang bermartabat dan berkarakter melalui gerakan Pramuka!"

26. "Selamat Hari Pramuka 14 Agustus 2022. Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan. Salam Pramuka."

27. "Selamat Hari Pramuka! Mari kita jaga terus pembaktian darma dan pendarmaan satya dalam diri kita sebagai pemuda Indonesia."

28. "Banggalah berseragam Pramuka dan berkalungkan Merah Putih. Salam Pramuka. Selamat Hari Pramuka ke-61."

29. "Selamat Hari Pramuka. Tumbuhlah menjadi tunas bangsa yang selalu berkarya dan berprestasi bersama seluruh bangsa siap sedia membangun keutuhan NKRI."

30. "Banggalah jadi anggota Pramuka. Banggalah jadi tunas muda generasi emas Indonesia. Selamat Hari Pramuka."

31. "Selamat Hari Pramuka! Tak banyak yang bisa kuucapkan karena terlalu banyak hal hebat yang kita lakukan. Tetaplah konsisten dan menjunjung tali persaudaraan yang tinggi."

32. "Selamat Hari Pramuka yang ke-61. Semoga sukses selalu Pramukaku."

 

Sumber: Twitter

Dapatkan artikel ucapan dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer