Sukses


Kalteng Sudah Rampungkan 90 Persen Persiapan untuk Gelar UCI MTB World Cup 2022

Bola.com, Palangka Raya - Pemerintah Kalimantan Tengah (Kalteng) terus menggenjot persiapan Union Cycliste Intornatinal Mountain Bike atau UCI MTB World Cup 2022. Terbaru, Gubernur Sugianto Sabran mengatakan perkembangan hampir rampung.

Area Stadion Tuah Pahoe di Palangka Raya yang menjadi lokasi balapan sepeda ini sudah siap dari segi lintasan. Per laporan terbaru, Sugianto Sabran bilang, pembangunan sudah menyentuh 90 persen.

"Kami sudah melihat langsung progres pembangunannya. Sudah hampir selesai secara keseluruhan. Hanya tribune yang masih akan dikejar pengerjaannya," kata Sugianto Sabran.

"Kami berencana membangun lima sampai tujuh ribu kapasitas tempat duduk. Termasuk untuk penonton di kelas VIP," ujar Sugianto Sabran.

2 dari 5 halaman

Persolek Jalan Menuju Venue

Selain lokasi balapan, pemerintah Kota Palangka Raya juga mempersolek jalan-jalan menuju lokasi. Beberapa di antaranya penambahan lampu di sepanjang jalan.

"Bisa dilihat juga pada malam hari, ada beberapa perubahan yang cukup signifikan," tutur pria berusia 49 tahun ini.

UCI MTB digendakan pada 28 Agustus 2022. Panitia pelasana pusat yakni UCI menyambut baik penyelenggaraan di Kalteng.

3 dari 5 halaman

Penjelasan Sugianto Sabran

"Sudah ada update dari UCI. Mereka senang. Bagi kami, Palangka Raya jadi satu-satunya tuan rumah di Indonesia dan tentu kami berbangga," imbuh Sugianto Sabran.

"Semoga setiap tahunnya kami bisa gelar 1-3 kali agar mencetak atlet-atlet sepeda gunung dari Kalimantan," tutur Sugianto Sabran.

Sebelum event puncak, akan ada acara pra-event yang akan digunakan untuk menguji kelayakan sirkuit.

4 dari 5 halaman

Pra-event

Untuk pra-event, pemerintah Kalteng mengajak para pesepeda dari tingkat daerah hingga nasional untuk berpartisipasi. Ajakan ini sekaligus memperkenalkan Kota Palangka Raya kepada masyarakat Indonesia dan juga dunia.

"Kami akan mengadakan pengenalan Kota Palangka Raya dulu. Kami juga persiapkan hadiah untuk para pesepeda yang akan ikut test event nanti. Silakan datang ke Palangkaraya dan kami siap menyambut," papar Sugianto Sabran.

"Ini bertujuan agar masyarakat dunia dan Indonesia tak hanya tahu dengan Bali, Jakarta, atau Lombok, saja tapi ada juga Kalimantan Tengah yakni Palangka Raya adalah bagian dari Indonesia juga," jelasnya.

5 dari 5 halaman

Undang Jokowi

Untuk membuka acara, Sugianto Sabran berencana mengundang presiden Joko Widodo. Orang nomor satu di Indonesia itu diagendakan akan membuka agenda UCI MTB World Cup 2022.

"Kami sudah berusaha dan berkoordinasi kepada Seskab untuk mengadap Pak Presiden untuk bisa datang ke Kalimantan Tengah," kata Sugianto Sabran.

Video Populer

Foto Populer