Sukses


Punya Persiapan Matang, Fajar / Rian Antusias Tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menyambut antusias kesempatan tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Fajar/Rian mengklaim, persiapan menuju turnamen elite tersebut sudah matang.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto merupakan satu dari empat wakil Indonesia dari nomor ganda putra di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Selain itu ada pula Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

"Sekarang persiapan sudah maksimal dan tinggal jaga kondisi. Tiga hari lagi kami berangkat, jadi lebih banyak ke teknik. Kami ingin menampilkan yang terbaik untuk Indonesia, khususnya ganda putra, dan semuanya," kata Fajar Alfian dalam konferensi pers yang digelar pada Senin (15/8/2022).

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 menjadi edisi yang ketiga akan diikuti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Sebelumnya, Fajar/Rian sudah pernah bermain pada edisi 2018 dan 2019.

"Sampai di sana pun kami harus fokus dan kami tahu Kejuaraan Dunia ini sangat penting buat para atlet sehingga harus bisa me-manage," ujar Rian.

2 dari 5 halaman

Siap Tempur

Kiprah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan dimulai pada babak kedua. Fajar/Rian masih menunggu lawan dari hasil pemenang antara Hirkoi Okamura/Masayuki Onodera (Jepang) melawan Mani Attri/B. Sumeeth Reddy (India).

Fajar/Rian mengaku tak terlalu memikirkan hasil undian di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Meskipun ada potensi mereka akan menghadapi sesama wakil Indonesia terlalu dini.

"Kami tidak terlalu memikirkan undian karena ini pertandingan individual. Kami fokus saja satu per satu pertandingannya," tegas Fajar Alfian.

3 dari 5 halaman

Waspadai Semua Lawan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga memahami makna Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 bagi setiap atlet. Inilah yang membuat mereka tak ingin memandang sebelah mata kekuatan lawan.

Menurut Fajar/Rian, para atlet ingin memberikan yang terbaik di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, karena merupakan turnamen penting. Fajar/Rian pun mewaspadai semua pesaing yang akan menjadi lawan mereka.

"Semua pemain harus diwaspadai. Kejuaraan Dunia ini paling penting dan pasti semua pemain ingin menampilkan yang terbaik. Jadi, kami harus benar-benar mewaspadai semua pasangan yang bermain di Kejuaraan Dunia," tegas Fajar Alfian.

4 dari 5 halaman

Ganda Putra Dilematis

Asisten pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, menyebut Indonesia berada dalam situasi yang dilematis pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Meski demikian, Aryono memastikan sektor ganda putra tetap berusaha maksimal.

"Kalau melihat undian, kami tiga pasang ada di atas. Jadi, ya sebenarnya menguntungkan dan tidak menguntungkan," kata Aryono Miranat.

"Tidak menguntungkannya karena bertemu di awal. Menguntungkannya karena kalau misalnya menang-menang, kita bisa masuk satu mungkin di semi atau final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022," ucap Aryono Miranat.

5 dari 5 halaman

Daftar Skuad Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Tunggal Putra

  • Anthony Sinisuka Ginting
  • Jonatan Christie
  • Chico Aura Dwi Wardoyo
  • Tommy Sugiarto

Tunggal Putri

  • Gregoria Mariska Tunjung
  • Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra

  • Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
  • Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
  • Bagas Maulana/Muahmmad Shohibul Fikri

Ganda Putri

  • Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti
  • Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran

  • Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari
  • Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
  • Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

Video Populer

Foto Populer