Sukses


Kaki Marcus Fernaldi Gideon Berangsur Pulih, The Minions Siap Menggebrak di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Bola.com, Jakarta - Asisten pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, memastikan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon siap tempur di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Menurut Aryono, cedera Marcus sudah berangsur pulih.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi merupakan satu dari empat wakil Indonesia dari sektor ganda putra di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Selain pasangan berjulukan The Minions tersebut, ada pula Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dari sektor ganda putra.

"Setelah di Indonesia Open, mereka tidak mengikuti pertandingan di Malaysia dan Singapura karena kondisi kaki Marcus belum 100 persen. Setelah itu, Marcus sudah menunjukkan kemajuan yang sangat berarti di kakinya," kata Aryono dalam konferensi pers yang digelar pada Senin (15/8/2022).

Performa The Minions sebelumnya sempat terganggu karena masalah cedera yang dialami Marcus Fernaldi Gideon. Namun, kini Kevin/Marcus dipastikan sudah bisa bersaing untuk meraih gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

"Sewaktu latihan sudah tidak terlalu merasakan sakit. Jauh lebih enak dibanding di Indonesia Open. Untuk persiapannya sejauh ini sudah lebih baik," tegas Aryono Miranat.

2 dari 5 halaman

Terus Berbenah

Sementara itu, Aryono Miranat juga mengakui performa Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menurun signifikan sejak menjadi kampiun di All England 2022. Namun, pihaknya terus akan melakukan pembenahan kepada Bagas/Fikri.

"Untuk Bagas/Fikri setelah menjuarai All England memang mengalami penurunan yang sangat signifikan karena kemungkinan kurang bisa adaptasi dengan lapangan-lapangan berangin," ujar Aryono Miranat.

"Jadi mereka kurang nyaman bermain di lapangan yang ber-AC. Itu harus disiasati dalam latihan-latihan," tegas Aryono Miranat.

3 dari 5 halaman

The Daddies Siap Tempur

Adapun untuk Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Aryono Miranat memastikan tak ada kendala menuju Kejuraan Dunia Bulutangkis 2022. Pasangan berjulukan The Daddies itu dipastikan siap tempur.

"Hendra/Ahsan juga latihan dengan kami. Kondisinya bagus dan sudah siap untuk pertandingan," ucap Aryono Miranat.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium pada 22-28 Agustus 2022. Tim Indonesia rencananya akan bertolak ke Jepang pada Kamis (18/8/2022).

4 dari 5 halaman

Ganda Putra Dilematis

Aryono juga menyebut Indonesia berada dalam situasi yang dilematis pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Meski demikian, dia memastikan sektor ganda putra tetap berusaha maksimal.

"Kalau melihat undian, kami tiga pasang ada di atas. Jadi, ya sebenarnya menguntungkan dan tidak menguntungkan," kata Aryono Miranat.

"Tidak menguntungkannya karena bertemu di awal. Menguntungkannya karena kalau misalnya menang-menang kita bisa masuk satu mungkin di semi atau final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022," ucap Aryono Miranat.

5 dari 5 halaman

Daftar Skuad Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Tunggal Putra

  • Anthony Sinisuka Ginting
  • Jonatan Christie
  • Chico Aura Dwi Wardoyo
  • Tommy Sugiarto

Tunggal Putri

  • Gregoria Mariska Tunjung
  • Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra

  • Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
  • Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
  • Bagas Maulana/Muahmmad Shohibul Fikri

Ganda Putri

  • Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti
  • Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran

  • Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari
  • Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
  • Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

Video Populer

Foto Populer