Sukses


40 Ucapan HUT Ke-77 Republik Indonesia, Cocok Dibagikan di Media Sosial

Bola.com, Jakarta - Ucapan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia berisi ungkapan penuh semangat layaknya para pahlawan. Ucapan dalam rangka memperingati HUT RI tersebut bisa kamu bagikan melalui media sosial.

Tepat pada 17 Agustus 1945, Bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaan. Hal itu berarti pada 2022 ini, akan menjadi peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia.

Banyak cara bisa dilakukan atau ditunjukkan rakyat Indonesia untuk merayakan hari ulang tahun kemerdekaan negara tercinta. Satu di antaranya dengan membagikan kata-kata ucapan melalui media sosial.

Ada banyak kata-kata ucapan selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang bisa kamu bagikan melalui media sosial.

Berikut ini kumpulan kata-kata ucapan HUT Ke-77 Republik Indonesia, dilansir dari berbagai tweet di Twitter, Selasa (16/8/2022).

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

1. "Selamat Hari Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia. Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat."

2. "Cintaku pada bangsaku adalah kelayakan. Cintaku untuk bangsaku tidak ada habisnya. Yang saya inginkan untuk negara saya adalah kebahagiaan. Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia."

3. "Selamat memperingati Hari Kemerdekaan RI. Semoga kita semua adalah jiwa-jiwa yang merdeka!"

4. "Darahmu tumpah di tanah pusaka. Jiwamu mengawal tegaknya Indonesia. Engkau pahlawanku. Engkau kusuma negaraku. Selamat Hari Kemerdekaan bangsa Indonesia."

5. "Pahlawan menumpahkan darah demi merdeka. Kini kita tak perlu bertaruh nyawa. Cukup terus berkreasi hingga juara. Selamat Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia!"

6. "Dari Sabang sampai Merauke. Dari Sumatra sampai Papua. Ayo kita bersatu dan bekerja sama untuk membangun bangsa. Dirgahyu Republik Indonesia tercinta."

7. "Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia. Mari kita bersatu dan bekerja sama untuk membuat negara ini menjadi lebih baik setiap harinya."

8. "Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia! Jayalah selalu negeriku."

9. "Dirgahayu Republik Indonesia. Kita generasi muda bangsa Indonesia janganlah sampai melupakan perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi mendapatkan kebebasan yang sekarang kita nikmati."

10. "Kebebasan adalah hal yang paling berharga dalam hidup setiap manusia. Tidak ada yang berhak mengambilnya dan kita perlu melakukan segalanya untuk melindungi masyarakat kita dari kekejaman dan kekerasan. Selamat Hari Kemerdekaan RI."

3 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

11. "Selamat Hari Kemerdekaan Ke-77 RI ! Pada momentum hari kemerdekaan ini, mari kita bersama-sama mengenang jasa para pahlawan kita serta meneladani sikap juang pantang menyerah mereka."

12. "Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Hari ini 77 tahun Indonesia merdeka, tapi perjuangan masih terus digelorakan. Maju terus Indonesiaku!"

14. "Dengan bersatu bekerja sama kita akan mampu menghadapi berbagai tantangan. Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia."

15. "Selamat hari kemerdekaan bangsaku tercinta, Indonesia. Bangga dan bersyukur terlahir di negeri yang aman, makmur, kaya, indah, penuh toleransi."

16. "Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia. Semoga bangsa indonesia semakin maju, hebat dan juga masyarakatny damai sentosa. Doa yang terbaik dari yang terbaik untuk Tanah Air. Merdeka."

17. "Selamat Hari kemerdekaan Indonesia. Kita berdiri bersama untuk merayakan kemerdekaan. Kita bertahan bersama untuk kemerdekaan Indonesia."

19. "Selamat HUT ke-77 RI. Semoga menjadi NKRI yang makmur, aman, tenteram, dan damai."

20. "Kita selalu berharap dalam situasi sesulit apapun jangan pernah lepas karakter ke-Indonesiaan kita. Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia."

4 dari 5 halaman

Ucapan HUT Ke-77 Republik Indonesia

21. "Tetaplah menjadi Indonesia yang Berbhinneka, berbudaya dam gotong-royong. Selamat HUT Ke-77 RI. Merdeka !"

22. "Selamat HUT Ke-77 RI saudara sebangsa setanah air ku, mari kita jaga dan rawat bersama NKRI tercinta."

23. "Di mana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Jangan junjung bendera asing saat kakimu berpijak di Indonesia. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia."

24. "Berkibarlah terus Sang Saka Merah Putih di langit Indonesia. Selamat HUT Ke-77 RI. Merdeka."

25. "Selamat HUT Ke-77 RI. Lekas pulih, lekas membaik. Lekas sembuh, lekas utuh kebhinnekaan. Indonesia Pusaka, Indonesia Merdeka!"

26. "Merdeka artinya bebas⁣. Bebas secara individu, bebas bermasyarakat, bebas secara ekonomi dan bebas berpolitik. ⁣ Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia⁣."

27. "Selamat HUT ke-77 RI. Mari bersatu untuk Indonesia yang semakin baik. Mari saling menjaga untuk warga Indonesia yang semakin toleran."

28. "Selamat HUT ke-77 RI, bangsaku! Mari isi kemerdekaan dengan perbuatan baik, pikiran yang jernih, dan kerja keras."

29. "Selamat ulang tahun negeriku, selamat ulang tahun untuk kita seluruh rakyat Indonesia. Doa terbaik untuk semua, semoga bangsa kita semakin maju bertumbuh dengan kuat."

30. "Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Jujur aku sangat mencintai negeri ini dengan segala kekurangan dan kelebihannya."

5 dari 5 halaman

Ucapan Dirgahayu Republik Indonesia

31. "Terus jaga kedaulatan bangsa agar tetap utuh, sehingga menjadi bangsa yang lebih tangguh. Selamat HUT Ke-77 RI."

32. "Jayalah negeriku, majulah bangsaku, berkibarlah bendera merah putih selalu. Selamat HUT Ke-77 RI."

33. "Selamat Hari Kemerdekaan RI yang ke-77, semoga Indonesia makin maju, makin kuat, dan makin sejahtera rakyatnya!"

34. "Selalu ada rindu dan kasih untuk NKRI. Dirgahayu Republik Indonesia, sekali merdeka tetap merdeka."

35. "Jasa pahlawan, jasa penuh kenangan. Jasa yang tak akan mampu dibeli dengan harta, jasa yang punya tujuan 'Merdeka atau Mati'. Dirgahayu Republik Indonesia."

36. "Hargailah hasil dari perjuangan orang-orang sebelum kita demi masa depan anak cucu kita. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia."

37. "Dirgahayu Republik Indonesia. Kemerdekaan adalah gerbang menuju kesejahteraan, kemakmuran, mencerdaskan kehidupan bangsa."

38. "Kemerdekaan bukan sekadar ritual belaka, tetapi ajang membangun bangsa. Masih ada setitik harapan dan mimpi yang kita jaga, terus bangkit dan saling menjaga sesama, demi Indonesia dan seluruh tumpah darahnya. Dirgahayu Republik Indonesia."

39. "Tak peduli kemana kamu pergi, tempat pulangmu pasti Indonesia. Walau banyak yang mencaci, namun Indonesia tetaplah rumah yang akan selalu dirindukan. Dirgahayu Republik Indonesia."

40. "Dirgahayu Republik Indonesia. Mari kita teruskan perjuangan para proklamator dan para pahlawan dalam mempersatukan bangsa dari Sabang sampai Merauke."

Sumber: Twitter

Baca artikel seputar hari kemerdekaan dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer