Sukses


Bacaan Doa Malam Tirakatan 17 Agustus, Menyambut HUT Ke-77 Republik Indonesia

Bola.com, Jakarta - Malam tirakatan 17 Agustus biasanya digelar pada malam sehari sebelum perayaan HUT Ke-77 Republik Indonesia.

Pada malam tirakatan 17 Agustus biasanya diisi dengan berbagai kegiatan, seperti pembagian hadiah lomba 17 Agustusan, pemotongan tumpeng, dan tak lupa pembacaan doa.

Berdoa bersama pada malam tirakatan 17 Agustus merupakan bentuk syukur bagi bangsa Indonesia yang pada tahun 2022 ini berusia 77 tahun.

Bacaan doa malam tirakatan 17 Agustus bisa dibacakan jelang acara tirakatan berakhir.

Bagi Anda yang sedang mencari bacaan doa malam tirakatan 17 Agustus, bisa menyimak pada artikel ini.

Berikut ini bacaan doa malam tirakatan 17 Agustus, yang bisa dibaca untuk menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia, dikutip dari laman mtsn2kudus.sch.id, Selasa (16/8/2022).

2 dari 2 halaman

Bacaan Doa Malam Tirakatan 17 Agustus

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ

الحمدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ * حَمْداً شَاكِرِيْنَ حَمْدًا حَمْدًا النَّاعِمِيْنَ يُ وَافِي نِعَمَوُ وَ يُكَافِئُ مَزِيْدَهُ * يَا رَبَّ نَا لَكَ الْحَمْدُ كَمَا يَ نْبَغِي لِجَلاَلِ وَجْهِكَ وَ عَظِيْمِ سُلْطَانِكَ * اللّّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِوِ وَصَحْبِوِ اَجْمَعِيْن

 

Ya Allah Tuhan yang Maha Kuasa

Puji syukur kami panjatkan ke hadirat-Mu, atas nikmat tidak terhingga yang Engkau berikan pada bangsa kami. Atas ridai dan kuasa-Mu Engkau bebaskan kami dari belenggu penjajahan.

Karenanya, perkenankanlah kami pada hari ini dengan penuh rasa syukur dan suka cita, memperingati hari proklamasi kemerdekaan bangsa kami yang ke-77 tahun.

Ya Allah Tuhan yang Maha Bijaksana

Dengan semangat proklamasi kemerdekaan yang ke-77 ini, berikanlah inspirasi yang tak terputus pada kami, untuk menggiring langkah kami, dalam membawa bangsa ini menjadi bangsa yang maju, sejajar dan berkompetisi dengan bangsa-bangsa maju lainnya di dunia.

Teguhkan persatuan dan kesatuan kami, agar kami dapat menapak dengan kukuh kuat dalam membangun bangsa tercinta ini.

Ya Allah Tuhan yang Maha Pengasih

Curahkanlah rahmat dan kasih sayang-Mu kepada para pahlawan kami, yang telah mengorbankan jiwa dan raganya bagi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ampunilah segala kesalahan mereka, dan terimalah budi baik dan keikhlasan pengorbanan mereka, serta tinggikan derajat dan muliakan mereka, dalam golongan hamba-hamba-Mu yang syuhada.

Ya Allah Tuhan yang Maha Melindungi

Di tengah berbagai masalah yang masih berlangsung sampai dengan saat ini, semakin menyadarkan kami, bahwa betapa lemahnya kami tanpa pertolongan-Mu.

Karenanya ya Allah, dengan qudrat dan iradah-Mu mohon Engkau berkenan mengangkat berbagai masalah dari negeri tercinta ini. Sehat, kuatkan, dan tabahkan kami dalam menghadapinya.

Ya Tuhan yang Maha Pengampun

Dengan sifat afuwun ghofur-Mu, ampunilah dosa dan kesalahan kami, dosa dan kesalahan para pahlawan kami, serta dosa dan kesalahan para pemimpin kami. Perkenankan doa kami.

 

رَبَّ نَا اَتِناَ فِى الدُّنْ يَا حَسَنَةً وَفِى الَْْخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ * وصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِوِ وَصَحْ بِوِ اَجْمَعِيْنَ * بِفَضْلِ سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ وَسَلاَمٌ عِلَى الْمُرْسَلِيْنَ وَالْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن

 

Sumber: mtsn2kudus.sch.id

Dapatkan artikel Islami berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer