Sukses


Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: Tiba di Jepang, Tim Indonesia Fokus Pemulihan Kondisi

Bola.com, Jakarta Tim Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 telah tiba di Bandara Narita, Jepang, Kamis (18/8/2022) sore waktu setempat.

Kedatangan Anthony Sinisuka Ginting dkk. disambut Kedutaan Besar Republik Indonesia di Jepang. Setelah itu, tim Indonesia langsung bertolak menuju hotel yang berjarak kurang lebih 72 km.

Sesampainya di hotel, tim pun bergegas melakukan tes PCR sebagai syarat yang diajukan panitia pelaksana. Lalu, menuju kamar untuk beristirahat.

"Puji Tuhan, tim sudah tiba dengan selamat di Tokyo. Kondisi anak-anak dalam keadaan baik dan bersemangat," kata Rionny Mainaky, Kabid Binpres PP PBSI yang memimpin rombongan.

"Hanya memang cukup melelahkan karena tadi kita penerbangan pagi jam enam dan baru tiba di sini sekitar jam tujuh malam," sambungnya.

"Tim sudah melakukan tes PCR di Tanah Air dua hari sebelum keberangkatan dan setibanya di sini kita PCR lagi. Ini merupakan syarat dari panitia pelaksana Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, mengingat di Jepang angka penyebaran COVID-19 masih cukup tinggi," jelas Rionny.

 

2 dari 7 halaman

Fokus Pemulihan Kondisi

Rionny juga menyampaikan bahwa hari ini para atlet tidak diberikan program latihan apapun. Pemulihan kondisi dengan makan dan istirahat yang cukup menjadi fokusnya.

"Dengan demikian hari ini saya dan tim pelatih tidak memberikan program latihan apapun. Para atlet saya minta untuk makan yang bagus dan tidur yang cukup saja untuk mengembalikan kondisi tubuh yang kurang istirahat," jelas Rionny.

"Jadi saya harap besok kondisi mereka sudah kembali fit dan prima untuk siap menjalani latihan," tutup Rionny.

 

3 dari 7 halaman

Hasil Drawing Tunggal Putra

  • Anthony Sinisuka Ginting Vs Ygor Coelho (Brasil)
  • Jonatan Christie Vs Toma Junior Popov (Prancis)
  • Chico Aura Dwi Wardoyo Vs Ng Tze Yong (Malaysia)
  • Tommy Sugiarto Vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand)
4 dari 7 halaman

Hasil Drawing Tunggal Putri

  • Gregoria Mariska Tunjung Vs Kirsty Gilmour (Skotlandia)
  • Putri Kusuma Wardani Vs Sonia Cheah (Malaysia)
5 dari 7 halaman

Hasil Drawing Ganda Putra

  • Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Bye) Vs Gib Beletov/Mykhaylo Maknovsky (Ukraina) atau Jermoir Janacek/Tomas Svejda (Ceska)
  • Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Bye) Vs Lucas Corvee/Ronan Labar (Prancis) atau Adham Hatem Elgamal/Ahmed Salah (Mesir)
  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Bye) Vs Hiroki Okamura/Masayuki Onodera (Jepang) atau Attri Manu/Reddy B. Sumeeth (India)
  • Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Bye) Vs Alecander Dunn/Adam Hall (Skotlandia) atau Job Castillo/Luis Armando (Meksiko)

 

6 dari 7 halaman

Hasil Drawing Ganda Putri

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Chang Ching Hui/Yang Ching Tun (Chinese Taipei)

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi Vs Margot Lambert/Anne Tran (Prancis)

 

7 dari 7 halaman

Hasil Drawing Ganda Campuran

  • Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Bye) vs Sachin Dias/Thilini Hendahewa (Srilangka) atau Lee Yang/Yang Ching Tun (Chinese Taipei)
  • Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Lee Jhe Huei/Hsu Ya Ching (Chinese Taipei)
  • Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela vs Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby (Denmark)

Video Populer

Foto Populer