Sukses


IBL 2022: Pelatihnya Jadi Pemicu Kericuhan Suporter, Manajemen Prawira Bandung Meminta Maaf

Bola.com, Bandung - Direktur PT Mega Bintang Persada yang membawahi tim basket Prawira Bandung, Teddy Tjahjono memohon maaf atas terjadinya kericuhan antar suporter usai duel Prawira Bandung lawan Dewa United Surabaya pada gim ketiga babak Playoff IBL 2022 di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, Selasa (16/8/2022).

Teddy Tjahjono mengaku pihaknya selaku manajemen Prawira Bandung telah menerima pemberitahuan terkait hukuman denda atau sanksi yang dijatuhkan oleh IBL kepada Prawira Bandung, khususnya kepada pelatih Prawira, David Singleton

"David Singleton terkena sanksi denda sebesar Rp 25 juta akibat menjadi pemicu atas terjadinya kericuhan setelah pertandingan antara Prawira Bandung kontra Dewa, 16 Agustus 2022 lalu Gor Citra Arena, Bandung," jelas Teddy Tjahjono saat dihubungi Jumat (19/8/2022).

2 dari 4 halaman

Berawal dari Selebrasi

David Singleton sendiri lanjut Teddy pada hari kejadian telah menyampaikan permohonan maaf atas kesalahannya dengan melakukan selebrasi di depan ofisial tim dan suporter Dewa United yang mengakibatkan terjadinya kericuhan antar kedua suporter tersebut.

"Permohonan maaf tersebut disampaikan secara langsung oleh David kepada manajemen, ofisial tim, pemain, dan juga supporter Dewa United pada saat sesi press conference kemarin," ucap Teddy.

3 dari 4 halaman

Berjalan Sengit

Diakui Teddy pertandingan ketiga babak Playoff IBL antara Prawira lawan Dewa United memang berjalan sangat ketat, maka itu cukup sulit untuk mengontrol tensi emosi seluruh pemain dan ofisial tim yang berada di lapangan pada saat pertandingan.

"Tapi sebagai klub basket profesional, hal ini tentunya akan kami jadikan sebuah pembelajaran yang sangat baik, agar kedepannya kami lebih dapat menjunjung tinggi nilai sportifitas," kata Teddy.

"Selain itu saling menghargai dan saling menghormati kepada tim lawan, agar dapat menjaga iklim pertandingan basket yang aman dan nyaman," tambah Teddy sambil mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Tembus Empat Besar

Pada laga itu, Prawira Bandung akhirnya lolos ke babak empat besar setelah menang atas Dewa United dengan skor 69-65 dalam gim ketiga babak Playoff IBL 2022 di GOR C-tra Arena, Bandung, Selasa (16/8/2022).

Unggul 2-1 dalam laga Best of Three, Prawira Bandung pun menyusul Satria Muda Jakarta dan Pelita Jaya yang sudah lebih dulu mendapat tempat dibabak empat besar IBL 2022.

Video Populer

Foto Populer