Sukses


Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Kevin / Marcus: Pastinya Ingin Juara, tapi...

Bola.com, Tokyo - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, meraih kemenangan pada babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Kemenangan ini menjadi hasil yang manis untuk menandai comeback mereka setelah absen dalam beberapa turnamen karena Marcus cedera. 

Berlaga di Tokyo Metropolitan Gymnasium pada Rabu (24/8/2022), Kevin/Marcus tak kesulitan meladeni perlawanan Jaromir Janacek/Tomas Svedja dari Ceko.

Kevin/Marcus mampu menuntaskan laga dengan straight game 21–14 dan 21–13 dalam durasi 25 menit. Mereka berhak melaju ke babak 16 besar. 

Apa komentar Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon setelah mengukir kemenangan di laga pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sekaligus partai comeback mereka? 

 

2 dari 4 halaman

Senang Kembali Bertanding

"Senang rasanya bisa kembali bertanding, senang juga kembali ke sini, bertanding di Tokyo. Ini pertandingan pertama jadi masih coba menguasai suasana lapangan," kata Marcus selepas pertandingan, seperti dikutip dari rilis PBSI. 

Marcus juga memastikan kondisinya sudah baik-baik saja setelah lama absen karena cedera. 

"Tapi kami tadi bermain cukup baik, kondisi saya juga bagus, sudah mendekati 100 persen," imbuh Marcus. 

Pastinya mau juara di sini karena kami belum pernah juara tapi coba memberikan yang terbaik dulu satu langkah demi satu langkah. Tadi juga walau menang masih banyak yang harus diperbaiki dan ditingkatkan. Besok harus lebih bagus lagi mainnya, kami akan terus berusaha. - Kevin Sanjaya Sukamuljo

3 dari 4 halaman

Langkah demi Langkah Dulu

Kevin menegaskan mereka mengusung harapan tinggi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Apalagi, Minions belum pernah menjuarai turnamen bergengsi tersebut. 

"Pastinya mau juara di sini karena kami belum pernah juara, tapi coba memberikan yang terbaik dulu satu langkah demi satu langkah," kata Kevin. 

"Tadi juga walau menang masih banyak yang harus diperbaiki dan ditingkatkan. Besok harus lebih bagus lagi mainnya, kami akan terus berusaha," sambung Kevin. 

4 dari 4 halaman

Fajar / Rian dan Ahsan / Hendra Menyusul

Sementara ituMohammad Ahsan/Hendra Setiawan, juga berhasil memastikan langkah ke 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Mereka butuh waktu kurang dari 30 menit untuk menuntaskan perlawanan lawan.

Ahsan/Hendra mengalahkan Lucas Covree/Ronan Labar dari Prancis dua gim langsung, 21-15 dan 21-16.

Pada partai lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga lolos ke 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Mereka bertemu pasangan Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera.

Meski mendapatkan perlawanan yang lebih alot, Fajar/Rian berhasil menaklukkan lawannya dengan skor 21-13, 21-10.

   

Video Populer

Foto Populer