Sukses


Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: 3 Ganda Putra Indonesia Melenggang ke 16 Besar, Berharap Bisa Juara

 

Bola.com, Tokyo - Tiga ganda putra bulutangkis Indonesia berhasil melangkah ke 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Harapan untuk bisa jadi juara pun didengungkan oleh para penbulutangkis Indonesia itu.

Tiga ganda putra bulutangkis Indonesia yang memastikan diri lolos ke 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kevin/Marcus berhasil melangkah ke 16 besar setelah menang 21-14 dan 21-13 atas pasangan Republik Ceska, Jaromir Janacek/Tomas Svedja. Sementara Ahsan/Hendra mengalahkan pasangan ganda putra Prancis, Lucas Covree/Ronan Labar, juga dua gim langsung, 21-15 dan 21-16.

Kemudian berlanjut Fajar/Rian yang lolos ke 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 setelah menyingkirkan pasangan Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera, dengan skor 21-13 dan 21-10.

 

 

2 dari 5 halaman

Berharap Bisa Juara

 

Keberhasilan melangkah ke 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 belum membuat para pebulutangkis putra Indonesia itu merasa puas. Bahkan harapan untuk bisa menjadi juara juga digaungkan oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian.

"Pastinya mau juara di sini, karena kami belum pernah menjuarai turnamen ini. Namun, kami mencoba memberikan yang terbaik dulu, satu demi satu langkah. Walau tadi menang, masih banyak yang harus diperbaiki dan ditingkatkan. Besok harus lebih bagus mainnya. Kami akan terus berusaha," ujar Kevin.

"Pastinya ingin memberikan yang terbaik di sini dan semoga kami juga bisa juara. Namun, kami tahu itu tidak akan mudah, jadi fokus step by step saja," ujar Fajar Alfian.

3 dari 5 halaman

Mengalir Saja

 

Sementara itu, keinginan juara juga tentunya dimiliki oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Namun, tak terlalu berbeda dengan dua juniornya, pasangan yang karib disapa The Daddies ini ingin semua berjalan mengalir untuk bisa meraih kemenangan demi kemenangan yang diharapkan bisa terus dipertahankan hingga laga puncak.

"Kami harus melakukan yang terbaik. Namun, kami tidak akan terlalu memikirkan hasilnya. Step by step karena besok lawan juga makin bagus. Kami harus siap terus," ujar Ahsan.

"Karena ini Kejuaraan Dunia yang bergengsi, pasti ada semangat yang lebih besar lagi. Semua mau meraih kemenangan di sini. Jadi mainnya pasti maksimal dan kami harus terus waspada," pungkas Hendra.

4 dari 5 halaman

Potensi Bertemu di Final

 

Keberhasilan para ganda putra Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 ini cepat atau lambat akan membuat mereka saling berhadapan.

Jika sama-sama berhasil meraih kemenangan pada babak 16 besar, Kevin/Marcus dan Fajar/Rian akan bertemu di perempat final.

Sementara itu, satu di antaranya yang menjadi pemenang akan berhadapan dengan Ahsan/Hendra di semifinal seandainya terus meraih kemenangan.

 

5 dari 5 halaman

Lawan 3 Ganda Putra Indonesia di 16 Besar

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Akira Koga/Taichi Saito (Jepang)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman)

Video Populer

Foto Populer