Sukses


3 Biang Kerok Kegagalan Kevin / Marcus di Kejuaraan Dunia 2022

Bola.com, Tokyo - Ganda putra nomor satu Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, lagi-lagi memupus impiannya menjadi juara dunia. Langkah Kevin/Marcus di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 kandas sudah. 

Kevin/Marcus kandas di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Kamis (25/8/2022). Mereka takluk dua gim langsung dari pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy dengan skor 15-21, 9-21. 

Kekalahan Minions tersebut begitu menyesakkan. Apalagi, kali ini mereka takluk dengan skor cukup telak. 

Kevin/Marcus juga terpaksa menunggu lebih lama lagi untuk menjadi kampiun Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Meskipun sudah sangat lama menguasai ranking satu dunia, mereka belum pernah menjadi juara dunia. 

Lalu, apa penyebab kegagalan Kevin/Marcus di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

 

2 dari 4 halaman

Tidak Bisa Keluar dari Tekanan

Kevin/Marcus mengakui ada berbagai masalah yang membuat mereka tidak bisa berbuat banyak menghadapi Lane/Vendy. Setidaknya ada tiga biang kerok kekalahan Kevin/Marcus. 

"Hari ini permainan kami tidak keluar semua. Kami tertekan sejak awal dan tidak bisa keluar dari tekanan itu," ujar Marcus membeberkan satu di antara biang kerok kegagalan mereka, seperti dikutip dari rilis PBSI.

Marcus mengaku kecewa dan sedih dengan kekalahan tersebut, karena sangat ingin menjadi juara dunia. 

"Kami tidak menyangka hasilnya akan seperti ini. Pastinya sedih dan kecewa, kami ingin juara dunia dan sudah coba mengeluarkan kemampuan terbaik tapi memang mungkin belum rezeki. Di Japan Open [ekan depa mau coba lagi melakukan yang maksimal," kata Marcus. 

 

3 dari 4 halaman

Dua Penyebab Lainnya

Kevin Sanjaya juga mengungkapkan dua penyebab lain kekalahan dari ganda Inggris. Dia mengakui ganda lawan bermain lebih baik. 

"Lapangan cukup berangin dan kami terlambat adaptasi," kata Kevin mengenai kelemahan mereka hari ini.

"Hari ini kita tidak bisa bermain dengan baik sebaliknya lawan bermain baik," imbuh Kevin. 

 

4 dari 4 halaman

Kirim 2 Wakil Ganda Putra ke Perempat Final

Sementara itu, dua ganda putra Indonesia lainnya berhasil melangkah ke perempat final. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lebih dulu lolos. 

Setelah itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyusul. Sayangnya, Kevin/Marcus tidak bisa bergabung dengan dua rekannya itu di perempat final. 

Video Populer

Foto Populer