Sukses


Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: Singkirkan Wakil Chinese Taipei, Jonatan Christie Tembus Perempat Final

Bola.com, Tokyo - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil mengalahkan wakil Chinese Taipei, Wang Tzu Wei, pada laga babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Hasil itu membuat Jojo melenggang ke perempat final.

Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kamis (25/8/2022) siang WIB, Jonatan Christie bermain gemilang. Pada gim pertama, dia terus unggul atas Wang.

Jojo mampu memimpin 11-7 atas Wang Tzu Wei pada interval gim pertama. Akan tetapi, Jonatan Christie beberapa kali melakukan kesalahan hingga membuat sang lawan meraih empat poin beruntun, dan skor menjadi sama kuat 20-20.

Setelah berjuang keras dan menjalani laga selama 29 menit, Jonatan Christie akhirnya berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 24-22.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gim Kedua

Pada awal gim kedua, duel berjalan cukup ketat. Skor beberapa kali sempat sama kuat di angka 2-2 dan 4-4.

Tetapi selepas itu, Jonatan Christie langsung tancap gas. Setelah unggul 11-7 pada saat interval, Jojo terus menjaga jarak perolehan poin dari Wang.

Setelah menjalani total pertandingan selama 54 menit, Jonatan berhasil memetik kemenangan 21-16 dan melenggang ke perempat final. Lawan berikutnya yang akan dihadapi Jonatan Christie adalah Chou Tien Chen asal Chinese Taipei.

Selain Jojo, tiket ke perempat final juga berhasil diraih dua ganda putra Indonesia, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan:

Kevin Sanjaya Sukmuljo/Marcus Fernaldi Gideon 15-21, 9-21 Ben Lane/Sean Vendy

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto 21-19, 21-16 Akira Koga/Taichi Saito

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 21-18, 23-21 Mark Lamfuss/Marvin Seidel

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati 21-23, 12-21 Seo Seung Jae/Chae Yu Jung

Jonatan Christie 24-22, 21-16 Wang Tzu Wei

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan:

Anthony Ginting vs Shi Yuqi

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentar vs Wang Yilyu/Huang Dong Ping

Video Populer

Foto Populer