Sukses


Komentar Fajar / Rian Setelah Lolos ke Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: Upgrade Medali!

Bola.com, Tokyo - Indonesia menempatkan dua wakil ganda putra di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sayangnya, mereka harus saling jegal untuk melaju ke partai puncak.

Fajar/Rian sukses memastikan diri berlaga di babak semifinal setelah menang atas pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy dengan skor 21-11, 21-16 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Jumat (26/8/2022).

"Pertama mengucap Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dengan lancar dan diberikan kemenangan. Hari ini kita diuntungkan dengan kondisi lapangan yang menang dan kalah anginnya cukup terasa. Berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya," kata Fajar.

2 dari 4 halaman

Upgrade Medali

Fajar/Rian berpeluang untuk meng-up grade medali mereka di Kejuaraan Dunia. Pada edisi 2019, mereka menyabet medali perunggu.

"Kami sudah memastikan medali, tapi tidak mau cukup sampai di sini. Kami mau upgrade medali kalau bisa sampai yang paling tinggi. Semoga di setiap pertandingan kita bisa mengeluarkan permainan yang terbaik dan meraih kemenangan lagi," sahut Fajar.

3 dari 4 halaman

Bertemu Bestie

Fajar/Rian akan menantang senior mereka, Ahsan/Hendra. The Daddies juga lolos dengan mudah setelah mengatasi perlawanan M.R. Arjun/Dhruv Kapila asal India 21-8, 21-15

"Untuk besok kita tidak mau lengah lagi karena di tahun 2019 kami kalah melawan Ahsan/Hendra, senior kami, di semifinal. Kami coba tetap fokus, mempersiapkan diri, menjaga kondisi," ungkap Rian.

"Setiap pertandingan tetap fokus siapapun lawannya. Selama kita fokus, Insya Allah bisa," pungkas Fajar.

4 dari 4 halaman

Pertemuan Kelima

Duel Ahsan/Hendra versus Fajar/Rian di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan menjadi pertemuan kelima bagi mereka.

Rekor kemenangan sama kuat.

Pertemuan terakhir, Fajar/Rian menang di final Malaysia Masters 2022.

Video Populer

Foto Populer