Sukses


4 Tips dari Andrew White Bersama Shopee Ini Bikin Kegiatan Outdoor Kamu Jadi Makin Fresh!

Bola.com, Jakarta Jika kamu akhir-akhir ini sedang hectic dalam pekerjaan, itu tandanya kamu harus melakukan rehat sejenak. Ya, bahasa keren yang saat ini lagi tren adalah healing. Dengan melakukan healing, kamu bisa mencegah burnout dalam pekerjaan lho! Intinya, healing bisa menjaga kesehatan mental kamu deh!

Setiap orang memiliki pilihannya masing-masing dalam melakukan healing. Ada yang memilih unutk me time, liburan ke luar kota, menulis catatan di jurnal, dan masih banyak lagi. Dan salah satu hal yang ampuh itu adalah menikmati keindahan alam. Dengan kita melihat dan merasakan pemandangan yang indah, suasana yang baru, serta tantangan yang bisa kamu dapatkan saat melakukan aktivitas outdoor dinilai dapat membuat pikiran lebih tenang dan fresh

Artis sekaligus content creator yang merangkap sebagai pengusaha, Andrew White pun merasakan hal tersebut. Baginya, melakukan sejumlah rekreasi di alam baik sendiri maupun bersama keluarga menjadi salah satu opsi favorit untuk melepas penat setelah selesai menjalankan kesibukan sehari-hari.

Sebagai bagian dari kemeriahan kampanye 9.9 Super Shopping Day, kali ini Shopee bersama Andrew White membagikan inspirasi serta tips untuk membuat aktivitas outdoor menjadi andalan kamu ketika membutuhkan waktu untuk self healing!

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

4 Tips ala Andrew White

Ada empat tips yang diberikan Andrew White agar kegiatan outdoor menjadi pelepas penat secara maksimal.

1. Perlahan dan Perbanyak Latihan

Sebelum kita berlari, tentunya kita harus belajar untuk berjalan terlebih dahulu. Nah, pemahaman yang sama bisa kita terapkan saat mulai mencoba melakukan berbagai aktivitas outdoor

“Yang paling penting adalah mulai aja dulu, lakukan aktivitas yang mudah dan gak terlalu menantang. Untuk membuat kamu lebih terbiasa, kamu juga bisa membuat rutinitas dan menentukan seberapa sering kamu ingin latihan melakukan aktivitas outdoor, frekuensinya bisa kamu sesuaikan dengan jadwalmu,” tambah Andrew.

2. Ajang Quality Time Bersama Orang Tersayang

Melakukan aktivitas outdoor secara rutin memiliki banyak dampak positif, baik untuk kesehatan fisik maupun mental. Namun selain kedua hal tersebut, Andrew juga menemukan manfaat lain yaitu menambah quality time bersama keluarga.

Bagi Andrew, jadwal yang cukup padat membuatnya harus mengorbankan quality time bersama orang terdekat. Di saat waktu luang, ia pun berusaha mencari aktivitas yang bisa dijalankan bersama dengan keluarga. Dan untungnya, istri dan anak Andrew suka melakukan kegiatan outdoor.

"Bahkan kalau sedang liburan baik ke luar kota atau ke luar negeri, kami selalu menyempatkan untuk mencari experience menarik yang ada di tempat itu. Menurut aku dengan menggunakan aktivitas outdoor sebagai sarana healing dan quality time untuk aku dan keluarga membuat hubungan kami jadi lebih erat, berkomunikasi dengan lebih baik, dan tentunya memberikan pengalaman liburan yang lebih berkesan," ungkap Andrew.

3. Siapkan Peralatan yang Dibutuhkan

Agar memaksimalkan pengalaman saat beraktivitas outdoor, menurut Andrew ada beberapa hal yang sangat penting, yang pertama adalah menyiapkan sepatu yang buat nyaman. Karena jika tidak, itu akan mengganggu ketika hiking atau jalan-jalan di pantai.

“Botol minum yang ringan namun cukup besar, jangan sampai di pertengahan jalan kita kehabisan air minum, karena bisa berbahaya untuk kesehatan," tambah Andrew.

Selain itu, menjaga wajah ketika kegiatan outdoor juga harus diperhatikan. Baginya, topi dan sunblock menjadi salah satu kebutuhan yang penting saat melakukan aktivitas outdoor, agar terhindar dari teriknya matahari.

“Terakhir, saat menentukan bekal makanan apa yang akan kamu bawa, pastikan makanannya bernutrisi dan mengenyangkan agar bisa memberikan energi yang cukup, ya!," ingat Andrew.

4. Pilih Aktivitas yang Disukai

Preferensi orang pastinya berbeda-beda, jadi saat mulai menekuni aktivitas outdoor, carilah yang paling sesuai dengan minat agar kamu enjoy menjalankannya. 

“Untuk aktivitas yang lebih menantang, aku pribadi suka banget hiking, surfing, dan kayaking. Tapi, kalau lagi mau yang lebih santai, kadang cycling di sekeliling rumah bareng keluarga juga cukup banget kok," kata Andrew.

“Jangan sampai lupa, bahwa tujuan utama kamu melakukan aktivitas outdoor adalah untuk self healing. Maka itu, selalu pastikan bahwa kamu have fun saat melakukan aktivitas pilihanmu, ya!," tutupnya.

Setelah membaca tips di atas, sekarang kamu sudah bisa memulai self healing melalui aktivitas outdoor favoritmu dengan lebih pede! Jangan lupa untuk mempersiapkan diri kamu dengan baik dan lengkapi kebutuhan produk serta peralatan untuk memaksimalkan perjalanan self healing-mu ya. Kamu bisa memanfaatkan berbagai penawaran menarik di Shopee 9.9 Super Shopping Day seperti COD Gratis Ongkir Rp 0, Flash Sale Rp 9.999, dan Belanja Gratis s/d 100RB.

Menjaga kesehatan mental dengan melakukan kegiatan yang disukai sangatlah penting sebagai penyeimbang padatnya tanggung jawab serta tuntutan peran sehari-hari. Berbagai upaya bisa kita lakukan sebagai upaya self healing, salah satunya adalah dengan melakukan aktivitas outdoor yang mampu membantu kita menjaga pikiran lebih tenang dan fresh.

"Untuk membantu pengguna memenuhi berbagai kebutuhan, khususnya kebutuhan aktivitas outdoor yang beragam, kemeriahan kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day menghadirkan rangkaian penawaran menarik yang bisa dinikmati selama periode kampanye berlangsung," ungkap Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products.

Dan untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Shopee 9.9 Super Shopping Day, kalian bisa kunjungi laman ini! Setelah itu, jangan lupa unduh aplikasi Shopee secara gratis di App Store atau Google Play Store dan segera aktifkan ShopeePay ya!

 

(*)

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer