Sukses


Hasil Lengkap Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: Anthony Ginting Kandas, Indonesia Cuma 2 Wakil di Semifinal

Bola.com, Jakarta - Indonesia hanya menyisakan dua wakil pada semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis tahun 2022.

Kepastian di atas didapat setelah harapan Indonesia pada tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dikalahkan Viktor Axelsen hari Jumat (26/08/2022).

Anthony Ginting bahkan gagal memberikan perlawan signifikan. Axelsen yang merupakan unggulan pertama unggul dua gim langsung 21-10, 21-10.

Dua wakil Indonesia sendiri di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis hari Sabtu semua datang dari sektor ganda putra. Keduanya adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Rian Ardianto. 

2 dari 4 halaman

Jojo Kandas

Sebelumnya tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie gagal menyegel tiket semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Pada perempat final, Jonatan berhadapan dengan unggulan keempat asal Chinese Taipei, Chou Tien Chen di Tokyo Gymnastic Stadium, Jumat (26/8/2022).

Jonatan merebut gim pertama dengan skor 21-14. Jojo memang unggul dalam rekor pertemuan dengan Tien Chen. Dalam sembilan pertemuan sebelumnya, Jojo menang enam kali.

Tapi kali ini, Jojo mendapat perlawanan sengit. Gim kedua, giliran Jojo yang menyerah 11-21.

3 dari 4 halaman

Tertikung 7 Poin!

Pada gim ketiga, Jonatan Christie memegang kendali sejak awal. Jojo pun leading jauh, sampai match point 20-15. Jonatan lengah! lima poin berhasil direbut Chou Tien Chien dan skor menjadi 20-20.

Jojo pun kehilangan kendali. Chou Tien Chen merebut dua poin penentu dan lolos ke semifinal.

Chou Tien Chen akan bertemu Viktor Axelsen yang berhasil mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting.

4 dari 4 halaman

Satu Tempat di Final

Indonesia meloloskan dua wakil ke semifinal Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022, yakni ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kedua pasangan ini harus saling mengalahkan untuk lolos ke final pada Sabtu (27/8/2022). Artinya Indonesia setidaknya punya satu wakil di final. 

Video Populer

Foto Populer