Sukses


Jadwal Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: Dua Ganda Putra Indonesia Saling Tempur

Bola.com, Tokyo - Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 bakal digelar, Sabtu (27/8/2022) pagi WIB. Dari 10 pertandingan semifinal tersebut, ada dua wakil Indonesia di sektor ganda putra. Sayangnya, kedua wakil Indonesia itu sudah harus berhadapan untuk merebut tiket ke final.

Kedua ganda putra Indonesia yang saling berhadapan di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Kedua ganda putra Indonesia ini akan memulai rangkaian pertandingan semifinal, di mana laga keduanya akan dimulai pada pukul 10.00 waktu Tokyo atau 08.00 WIB.

Fajar/Rian melangkah ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 setelah menang 21-11 dan 21-16 atas ganda putra Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Sementara itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melangkah ke semifinal setelah menang 21-8 dan 21-14 atas wakil India, Arjun Madathil Ramachandran/Dhruv Kapila.

Duel antara dua wakil senegara di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 tidak hanya mempertemukan dua ganda putra Indonesia. Ada pula pertemuan dua wakil China di ganda campuran, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong kontra WAng Yi Lyu/Huang Dong Ping.

 

2 dari 5 halaman

Duel Sengit di Ganda Putri

Setelah duel pertama semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 mempertemukan wakil ganda putra Indonesia, selanjutnya ada duel di sektor ganda putri yang mempertemukan wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, kontra pasangan Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Laga semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 di sektor ganda putri memang akan lebih menarik. Selain pertemuan antara wakil China dan Jepang, laga semifinal sektor ganda putri lainnya mempertemukan pasangan Korea, Kim Soh Yeong/Kong Hee Yong, dengan ganda putri Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

3 dari 5 halaman

Tunggal Putra pun Tak Kalah Seru

Duel seru juga bakal tersaji di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 di sektor tunggal putra. Empat pebulutangkis putra dari empat negara berbeda akan bertarung memperebutkan dua tiket pertandingan final.

Semifinal pertama akan mempertemukan tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsam, yang akan berhadapan dengan pebulutangkis putra asal China, Zhao Jun Peng.

Sementara di semifinal lainnya, Viktor Axelsen asal Denmark akan berhadapan dengan tunggal putra Chinese Taipei, Chou Tien Chen.

4 dari 5 halaman

Seru juga di Sektor Tunggal Putri

Pertarungan wakil empat negara berbeda juga akan berlangsung di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 dari sektor ganda putri, di mana Akane Yamaguchi asal Jepang, tunggal putri Korea An Se Young, wakil China Chen Yu Fei, dan Tai Tzu-ying asal Chinese Taipei.

Chen Yu Fei akan berhadapan dengan Tai Tzu-ying di semiinal pertama tunggal putri. Sementara dalam laga semifinal lainnya, Akane Yamaguchi dan An Se Young.

5 dari 5 halaman

Jadwal Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Start: 10.00 Waktu Tokyo, 08.00 WIB

  1. Ganda Putra - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia)
  2. Ganda Putri - Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang)
  3. Ganda Putra - Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)
  4. Ganda Putri - Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea) vs Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)
  5. Tunggal Putra - Kunlavut Vitidsarn (Thailand) vs Zhao Jun Peng (China)
  6. Tunggal Putra - Viktor Axelsen (Denmark) vs Chou Tien Chen (Chinese Taipei)
  7. Ganda Campuran - Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) vs Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (Jerman)
  8. Tunggal Putri - Chen Yu Fei (China) vs Tai Tzu-ying (Chinese Taipei)
  9. Ganda Campuran - Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping
  10. Tunggal Putri - Akane Yamaguchi (Jepang) vs An Se Young (Korea)

Video Populer

Foto Populer