Sukses


Final IBL 2022: Duel Klasik Pelita Jaya Bakrie Vs Satria Muda Pertamina, Live di Vidio

Bola.com, Bandung - Duel klasik akan terjadi di final IBL 2022. Juara bertahan Satria Muda Pertamina akan berhadapan dengan Pelita Jaya Bakrie dalam laga berformat best of three 27-30 Agustus di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung.

Pertandingan ini akan disiarkan secara live streaming di Vidio.

“Alhamdulillah kompetisi IBL akan mencapai puncak. Ini tahun kedua kompetisi berjalan pada masa pandemi. Memang berat, tetapi komitmen kami menjalankan kompetisi demi basket Indonesia bisa terealisasi,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah di di Equator Coffee and Gallery Bandung, Jumat (26/8/2022)

Tahun 2021, babak play-off hingga final harus diselesaikan dengan sistem gelembung dan dengan keterbatasan penonton.

“Tahun 2022, IBL menjadi ajang olahraga pertama yang bergulir dengan kehadiran penonton. Jumlah peserta meningkat, jumlah pertandingan pun meningkat,” tutur Junas.

2 dari 3 halaman

Penonton Antusias

Jika musim lalu tercatat 97 gin musim ini terselenggara 176 gim.

“Sebenarnya tahun ini kami berencana babak play-off hingga final bisa berlangsung dengan sistem home and away, tetapi situasi berubah akibat perkembangan COVID-19. Harapannya tahun depan bisa berlangsung dengan sistem home and away,” kata Junas.

Berlangsung di satu tempat, C-Tra Arena Bandung, sambutan dari pecinta bola basket ternyata luar biasa. Mereka memadati stadion guna memberi dukungan kepada tim kesayangan masing-masing, atau ingin menikmati serunya setiap pertandingan.

“Babak play off hingga semifinal, stadion penuh dengan pecinta bolabasket. Dengan sistem satu tiket per game jumlah penonton mencapai 21 ribu orang," ungkap Junas.

3 dari 3 halaman

Suguhan Lain

Pada acara final IBL, juga akan merilis film dokumenter tentang bagaimana menjalankan kompetisi pada masa pandemi sejak tahun 2020 yang kemudian menjadi titik balik kebangkitan.

"Kami akan tunjukkan thriller film dokumenter tersebut pada malam final. Film tersebut bisa ditonton pada bulan September di channel IBL TV,” ucap Junas.

"Laga final nanti tentunya antusiasme akan lebih besar. Pertandingan akan lebih seru dan kedua tim memiliki massa pendukung cukup besar,” tambah Junas.

Video Populer

Foto Populer