Sukses


Elma dan Christie Gaet Yovie Widianto, Rilis Single Bertahan Hati

Bola.com, Jakarta - Dua talenta segar tengah meramaikan dunia musik Indonesia di tahun 2022 ini, Elma dan Christie. Dua penyanyi bersuara merdu ini baru saja merilis single Bertahan Hati.

Tak tanggung-tanggung, untuk single ini, Elma dan Christie langsung menggandeng musisi ternama Yovie Widianto yang bertindak sebagai composer dan produser. Dari kolaborasi mereka bertiga, lahirlah single Bertahan Hati yang mengisahkan perjalanan patah hati dari dua perempuan cantik ini.

Bisa kerjasama dengan Yovie menjadi kebanggaan tersendiri bagi Elma. Penyanyi asal Surabaya yang kini bernaung di bawah bendera Sony Music Entertainment ini mengaku sangat bahagia bisa kerja bareng The Godfather of Indo-pop Music tersebut.

"Siapa sih yang enggak mau menyanyikan karya seorang Yovie Widianto? Beliau sangat mendetail dan selalu memberikan arahan yang sangat jelas sehingga pendengar karyanya bisa merasa ‘melting’ banget. Bahkan, ketika aku pertama kali mendengar demo lagu ini... Wow, lagunya unik banget!," kata Elma, Senin (29/8/2022).

2 dari 4 halaman

Bangga

Sementara Yovie Widianto sendiri mengakui bahwa Bertahan Hati adalah proyek yang punya tantangan besar baginya. Karena menggabungkan dua suara solois perempuan memiliki kompleksitas tersendiri.

"Elma dan Christie ternyata bisa memberikan kemampuan teknis mereka sehingga menjadikan lagu ini suatu karya yang menarik - tanpa menghilangkan nyawa atau isi dari ekspresi yang diinginkan dari lagu tersebut," ujar Yovie.

3 dari 4 halaman

Christe Penuh Semangat

Lagu Bertahan Hati menjadi single keempat Christie yang sebelumnya telah merilis Seribu Kali Cinta, Pelangi dan Walau Ku Jauh. Ini adalah proyek duet perdananya dan ia memberikan banyak pujian pada Elma.

Bagi Christie ini bukan hal yang mudah karena duet dua solois perempuan masih jarang di Indonesia. Namun suara Elma yang sangat organik berhasil meyakinkan Christie bahwa proyek duet mereka adalah pilihan tepat.

"I’m very excited for Elma! Pastinya akan ada banyak kesempatan dan pembelajaran yang menanti Elma ke depannya," kata Christie.

4 dari 4 halaman

Makna Bertahan Hati

Lagu Bertahan Hati berkisah tentang dua wanita yang bercakap mengenai cinta yang bertepuk sebelah tangan. Mengusung nuansa old school R&B ala musik balada dekade '90-an, Bertahan Hati meleburkan warna vokal Elma dan Christie yang sangat kontras.

Single Bertahan Hati dirilis di bawah naungan Musica Studios dan Sony Music Entertainment Indonesia. Kini lagu ini bisa didengarkan di semua digital streaming platforms seperti Spotify, Apple Music, JOOX dan Resso. Sementara video lirik Bertahan Hati bisa dinikmati di channel YouTube Christie mulai 22 Juli 2022 lalu.

Video Populer

Foto Populer