Sukses


Japan Open 2022: Dapat Perlawanan Sengit, Kevin / Marcus Melangkah ke 16 Besar

 

Bola.com, Tokyo - Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sulamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melangkah ke 16 besar Japan Open 2022. Ganda putra nomor satu dunia ini, walau sempat mendapatkan perlawanan sengit, menang atas pasangan Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee, dengan skor 23-21 dan 21-19, Selasa (30/8/2022).

Dalam laga Japan Open 2022 yang digelar di Maruzen Intec Arena, Osaka, pasangan yang karib disapa The Minions itu memang mengakui kemenangan yang diraih dalam pertandingan ini tak lepas dari keberuntungan.

"Puji tuhan masih diberikan kemenangan pada hari ini. Kami bermain cukup baik, tapi lawan pun sama. Tadi kami beruntung pada poin-poin akhir gim pertama maupun kedua," ujar Marcus Fernaldi Gideon.

"Kami baru bermain lagi, komunikasi pasti ada untuk mengembalikan hawa pertandingan. Cara bermain di setiap venue pasti lain, kami mencoba mengevaluasi hal tersebut. Lapangan tadi kalah-menang, anginnya ada, perubahan-perubahan kecil juga ada, jadi kami harus cepat menyesuaikan," sambung Marcus setelah memulai kemenangan di Japan Open 2022.

 

 
2 dari 3 halaman

Sang Juara Bertahan

Kevin/Marcus datang ke Japan Open 2022 dengan status juara bertahan tiga kali, pada 2017, 2018, dan 2019. Setelah itu turnamen BWF seri Super750 ini absen dua edisi karena pandemi COVID-19.

Hal ini yang membuat mereka cukup termotivasi untuk kembali mendulang sukses di Negeri Sakura, apalagi pekan lalu The Minions meraih hasil mengecewakan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

"Pastinya kami ingin mendapatkan hasil yang terbaik di sini. Tidak hanya di sini, tapi di setiap turnamen. Kami belajar dari kekalahan-kekalahan sebelumnya. Kami juga terus berusaha semaksimal mungkin," ujar Kevin.

 

3 dari 3 halaman

Laga Selanjutnya

Pada babak 16 besar Japan Open 2022, Kevin/Marcus akan menghadapi pasangan asal Korea, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang.

Pasangan Korea Selatan itu melangkah ke-16 besar Japan Open 2022 setelah menyingkirkan pasangan asal Skotlandia dengan permainan rubber-game.

Kim Gi Jung/Kim Sa Rang menang 21-15, 19-21, dan 21-14 atas pasangan Skotlandia itu.

 

Video Populer

Foto Populer