Sukses


Japan Open 2022: Ahsan / Hendra Akui Kerepotan Kalahkan Ganda Korea Selatan

Bola.com, Osaka - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mengalahkan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae pada babak pertama Japan Open 2022. Ahsan/Hendra mengakui kerepotan untuk mengalahkan wakil Korea Selatan itu.

Menjalani pertandingan di Maruzen Intec Arena Osaka, Rabu (31/8/2022) siang WIB, Ahsan/Hendra mendapat perlawanan sengit dari Kang/Seo. Bahkan pada gim pertama, pasangan unggulan ketiga itu tertinggal 4-12 dari Kang/Seo.

Namun perlahan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil bangkit. Mereka sukses memetik 12 poin beruntun, sekaligus menutup gim pertama dengan kemenangan 21-15.

Masuk gim kedua, Ahsan/Hendra langsung tancap gas. Keduanya berhasil unggul 11-5 atas Kang/Seo pada interval gim kedua, dan terus mempertahankan keunggulan tersebut.

Akan tetapi, Ahsan/Hendra sedikit kewalahan dan sang lawan berhasil menyamakan skor menjadi 20-20. Tetapi akhirnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses menyudahi perlawanan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dengan kemenangan 22-20.

 

2 dari 5 halaman

Kewalahan Ladeni Kang/Seo

Ahsan/Hendra mengakui sempat kewalahan meladeni perlawanan Kang/Seo dan sempat tertinggal jauh pada gim pertama. Namun, pasangan yang dijuluki The Daddies itu kembali fokus dan berhasil memenangkan pertandingan.

"Tadi pada awal gim pertama kami tertinggal lumayan jauh, kami terlalu banyak angkat bola, jadi mereka banyak mendapat serangan. Setelah itu kami coba dengan banyak adu bola depannya, ambil dari servis dan blok servisnya juga," kata Hendra Setiawan.

"Pada gim kedua setelah unggul, kami mainnya malah jadi agak ragu, akhirnya mereka bisa mengejar keunggulan kami. Setelah itu, kami coba fokus lagi jangan sampai melakukan kesalahan sendiri," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Lolos ke Babak Kedua

Hasil tersebut membuat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil lolos ke babak kedua Japan Open 2022. Lawan selanjutnya yang akan dihadapi Ahsan/Hendra adalah pemenang antara Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan versus Liang Wei Keng/Wang Chang.

"Pastinya kami lebih banyak istirahat, makan yang bagus. Agak sulit memang menjaga fokus, karena kemarin sudah fokus banget di Kejuaraan Dunia. Tetapi kami coba sebisa mungkin untuk menang," jelas Hendra dalam rilis dari PBSI.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan:

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin 21-14, 21-17 Tukuro Hoki/Yugo Kobayashi

Jonatan Christie 21-13, 22-24, 21-10 Mark Caljouw

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari 21-9, 19-21, 21-17 Jones Ralfy Jansen/Linda Efler

Chico Aura Dwi Wardoyo 21-15, 22-20 Kento Momota

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 21-15, 22-20 Kang Min-hyuk/Seo Seung-Jae

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan:

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi Vs Debora Jille/Cheryl Seinen

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Vs Akira Koga/Taichi Saito

Video Populer

Foto Populer