VIDEO: Penjualan Tiket untuk Menonton World Superbike di Sirkuit Mandalika Telah Dibuka

VIDEO: Penjualan Tiket untuk Menonton World Superbike di Sirkuit Mandalika Telah Dibuka

- Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) merilis penjualan tiket harian menonton World Superbike (WSBK) seri Indonesia yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 11 sampai 13 November 2022. Acara peluncuran tiket presale WSBK 2022 dihelat di Gedung Sarinah (31/08/2022).

Acara peluncuran tiket presale World Superbike 2022 untuk seri Indonesia di Sirkuit Mandalika tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo; Direktur Utama ITDC, Ari Respati; Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria; Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor IMI, Sadikin Aksa; berserta jajaran manajemen ITDC-MGPA.

MGPA telah menyiapkan berbagai kategori pilihan tiket dengan variasi harga sesuai dengan lokasi menonton yang terbagi menjadi lima kategori yaitu, General Admission, Regular Grandstand, Premium Grandstand, Premiere Class, dan Deluxe Class.

Berapa harga tiket presale? Untuk menonton WSBK tanggal 12 November 2022 (hari kedua) dimulai pada harga Rp74.750 sampai dengan Rp373.750, dan untuk tanggal 13 November 2022 (hari ketiga) dimulai pada harga Rp149.500-Rp747.500. Selain tiket harian, MGPA juga telah menyiapkan tiket weekend pass untuk Sabtu dan Minggu pada tiga kategori dengan harga Rp186.875-Rp971.750. Khusus tahun ini, ITDC-MGPA menyediakan bonus gratis tiket hari pertama (11 November 2022) bagi pembeli tiket WSBK untuk semua kategori.

World Superbike (WSBK) berlangsung kedua kalinya di Sirkuit Mandalika (Pertamina Mandalika International Circuit). Semakin menarik untuk ditonton karena seri di Indonesia merupakan kategori "Penultimate" atau salah satu seri balapan terakhir di WSBK musim 2022.

"Variasi tiket harian ini kami sediakan untuk mengakomodir minat masyarakat untuk menyaksikan ajang WSBK secara langsung. Tentunya dengan adanya bonus tiket gratis pada hari pertama, kami harap keinginan masyarakat untuk menonton dan hadir langsung dalam event balap motor ini dapat terpenuhi," ujar Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria, dalam rilis yang diterima Bola.com.

Ketua Umum Pengurus Pusat IMI H. Bambang Soesatyo turut menambahkan, "Kami yakin penyelenggaraan WSBK tahun 2022 akan semakin baik dan animo masyarakat untuk menonton akan lebih besar dari pada tahun sebelumnya.".

Direktur Utama ITDC, Ari Respati, yakin ajang WSBK mampu menciptakan multiplier effect yang besar, mulai dari perputaran ekonomi, penyerapan tenaga kerja, hingga meningkatkan country branding untuk mengenalkan nama Indonesia dan khususnya Mandalika di mata dunia sebagai salah satu destinasi pariwisata terbaik.

Bagi yang ingin membeli tiket dan menonton World Superbike (WSBK) secara langsung di Sirkuit Mandalika dapat membeli tiket secara online melalui aplikasi Xplorin. Selain itu melalui aplikasi atau website partner resmi penjualan tiket online, seperti Livin' By Mandiri, Loket, Gotix, Tiket.com, Tokopedia, Shopee, Blibli, tiketapasaja.com, BRImo, BookMyShow.com, Bank NTB Syariah, serta partner agen travel lokal.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 01 September 2022, 10:08 WIB

Video Terkait

Spotlights