Sukses


Tersingkir dari Japan Open 2022, The Minions Belum Dinaungi Dewi Fortuna

Bola.com, Osaka - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, tersingkir dari Japan Open 2022 setelah takluk dari Kim Gi Jung/Kim Sa Rang.

Menjalani laga 16 besar Japan Open 2022 di Maruzen Intec Arena, Osaka, Kamis (1/9/2022) siang WIB, Kevin/Marcus tampil oke pada gim pertama. Terus memimpin, pasangan yang dijuluki The Minions tersebut menang 21-15 atas wakil Korea Selatan tersebut.

Masuk gim kedua, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kerepotan meladeni permainan Kim/Kim. Pasangan unggulan pertama itu akhirnya menyerah 17-21 dari sang lawan.

Skor sama kuat membuat pertandingan berlanjut ke gim penentuan. Pada gim terakhir tersebut, duel berjalan sengit sejak awal. Saling kejar-kejaran poin diperagakan oleh kedua ganda putra tersebut.

Setelah skor sama kuat 24-24, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akhirnya takluk. Pukulan Kim yang membentur net dan masuk ke area ganda Indonesia, membuat The Minos menyerah 24-26.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lawan Kuat

Marcus Gideon usai pertandingan mengatakan bahwa lawan yang dihadapinya kali ini tidaklah mudah. Ia dan Kevin Sanjaya sudah memberikan usaha maksimal meski hasilnya belum sesuai target.

“Lawan bermain baik hari ini, kita sudah mencoba semua cara dan sudah mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik. Hasilnya menang atau kalah kita nikmati saja,” tutur Marcus Gideon

“Di gim kedua dan setelah interval gim ketiga, sisi lapangan kita memang agak kalah angin sedikit jadi tekanan kita agak berkurang,” lanjut dia.

Masih banyak evaluasi setelah dua turnamen ini. Lawan sudah bagus-bagus jadi kita harus lebih baik lagi. Secara mental tidak ada masalah, perlu banyak latihan lagi,” tegasnya.

3 dari 5 halaman

Kurang Beruntung

Sementara pasangannya, Kevin Sanjaya menuturkan bahwa langkah The Minions terhenti di ajang Japan Open 2022 karena ada faktor ketidakberuntungan. Beberapa momen membuat The Minions gagal mendulang banyak poin dan berujung pada kekalahan.

"Kita kurang beruntung hari ini terutama di poin-poin akhir ya. Mereka juga poin terakhirnya bergulir di net tadi, mau bilang apa. Yang pasti kita sudah berusaha sebaik mungkin dan hari ini belum rezekinya saja," terang Kevin Sanjaya Sukamuljo

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

Jonatan Christie 21-15, 13-21, 18-21 Kenta Nishimoto

Gregoria Mariska Tunjung 21-9, 18-21, 21-9 Pai Yu Po

Chico Aura Dwi Wardoyo 21-13, 21-14 Rasmus Gemke

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari 13-21, 18-21 Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon 21-17, 17-21, 24-26 Kim Gi Jung/Kim Sa Rang

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti 22-20, 24-22 Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana 20-22, 18-21 Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi Vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Vs Choi Sol-gy/Kim Won-ho

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Vs Choi Sol Gyu/Kim Won Ho

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Vs Liang Wei Keng/Wang Chang

Video Populer

Foto Populer