Sukses


Hasil Japan Open 2022: Tumbang di Tangan Juara Dunia, Apriyani / Fadia Gagal ke Semifinal

Bola.com, Osaka - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, gagal melaju ke semifinal Japan Open 2022

Pada laga perempat final Japan Open 2022, Jumat (2/9/2022), Siti Fadia takluk dari ganda putri nomor satu sekaligus juara dunia 2022, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Meraka kalah dari pasangan China itu dalam pertarungan alot tiga gim 26-24, 16-21, 14-21. 

Ini merupakan pertemuan ketiga Apriyani/Fadia dengan Chen/Jia. Dalam pertemuan sebelumnya, kedua pasangan sama-sama mengantongi satu kemenangan. 

Chen/Jia memang lebih diunggulkan memenangi laga tersebut karena baru saja merebut gelar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Selain itu, secara peringkat ganda China itu juga lebih unggul dibanding Apriyani/Fadia, yaitu 1 berbanding 40.  

Berikut jalannya pertandingan perempat final Japan Open 2022

 

 

2 dari 4 halaman

Sengit di Gim Kedua

Pertarungan kedua pasangan pada perempat final Japan Open 2022 tersebut berjalan sangat ketat, terutama pada babak pertama. Mereka sama-sama tampil ngotot dan tidak mau mengalah. 

Gim pertama menyuguhkan kejar mengejar poin yang sengit. Alhasil, pertandingan harus dirampungkan dengan setting. 

Setting berlangsung menegangkan. Apriyani/Fadia berhasil memenangi perang mental dan menyegel kemenangan pada gim pertama. 

 

3 dari 4 halaman

Gagal Jaga Momentum

Sayangnya, Apriyani/Fadia gagal menjaga momentum pada dua gim berikutnya. Chen/Jia benar-benar bisa membalikkan posisi dan tampil dominan pada dua gim tersebut. 

Apriyani/Fadia masih bisa memberikan perlawanan, tapi tidak sealot pada gim pertama. Chen/Jia bisa bermain sabar dan ulet, sehingga memaksa Apriyani/Fadia beberapa kali melakukan kesalahan sendiri, atau gagal memaksimalkan serangan. 

Setelah kalah 16-21 pada gim kedua, Apriyani/Fadia akhirnya juga menyerah 14-21 pada gim ketiga. Mereka terpaksa angkat koper dari Japan Open 2022. 

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Lapangan 1

Pertandingan ke-2: Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) Vs Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva

Lapangan 2

Pertandingan ke-4: Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korea) Vs Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Pertandingan ke-6: Kenta Nishimoto (Jepang) Vs Chico Aura Dwi Wardoyo

Lapangan 3

Pertandingan ke-3: Chen Yu Fei (China) Vs Gregoria Mariska Tunjung

Pertandingan ke-6: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China)

Video Populer

Foto Populer