Sukses


Sambut Hari Olahraga Nasional, Ribuan Peserta Hijaukan GBK di MILO ACTIV Indonesia Race 2022

Bola.com, Jakarta - Sebanyak 4.500 peserta turut serta mengikuti MILO ACTIV Indonesia Race 2022 yang digelar di Plaza Timur, Kompleks Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (4/9/2022).

Kegiatan ini digelar untuk menyambut Hari Olahraga Nasional yang diperingati pada 9 September mendatang.

MILO ACTIV Indonesia Race 2022 mempertandingan tiga kategori lomba lari yakni 10K, 5K, Family Run 2,5K. Selain itu, turut juga dilepas peserta virtual untuk kategori Family Run 5K, 21K run, dan ride 50K yang diadakan mulai 4-25 September 2022 dengan menargetkan 10.000 peserta secara keseluruhan.

Pelepasan peserta MILO ACTIV Indonesia Race 2022 dilakukan oleh Deputi 3 Kemenpora, Raden Isnanta, Plt. Deputi Bidang Pemasaran (Kemenparekraf), Ni Wayan Giri Adnyani, dan Presiden Direktur PT Nestle Indonesia, Ganesan Ampalavanar.

Raden Isnanta mengapresiasi komitmen MILO dalam menyeleggarakan MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2022. Menurut Raden Isnanta, kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk mendukung perkembangan olahraga di Indonesia.

"Saya mengapresiasi Nestle MILO yang terus konsisten dalam menghadirkan berbagai wadah kegiatan olahraga bagi masyarakat Indonesia," kata Raden Isnanta.

"Penyelenggaraan MAIR 2022 yang sejalan dengan tema Hari Olahraga Nasional 2022 ‘Bersama Cetak Juara’, diharapkan juga mampu mencetak generasi masa depan Indonesia yang bermentaljuara," lanjutnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dukungan Penuh Sandiaga Uno

Dukungan penuh terhadap MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2022 juga disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno. Melalui tayangan video, Sandiaga Uno menyebut kegiatan ini memberikan dampak signifikan pada gaya hidup sehat masyarakat Indonesia.

"Saya mengapresiasi terselenggaranya acara MILO ACTIV Indonesia Race 2022 yang memberikan pengaruh kepada masyarakat Indonesia untuk memiliki gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh. Kegiatan ini memiliki berbagai kategori dan diikuti oleh peserta dari umur 6 tahun," ucap Sandiaga Uno.

"Diharapkan MILO ACTIV Indonesia Race 2022 ini dapat membantu meningkatkan kemandirian, keterampilan, serta kolaborasi dengan masyarakat yang melibatkan banyak tenaga kerja dan membuka peluang usaha masyarakat lokal sehingga ekonomi kita pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," ujar Sandiaga Uno.

3 dari 4 halaman

Konsistensi MILO

Sementara itu, Presiden Direktur PT Nestle Indonesia, Ganesan Ampalavanar, menyebut MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2022 merupakan bukti komitmen MILO untuk terus mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang punya gaya hidup sehat. Ganesan Ampalavanar juga bangga dengan animo masyarakat yang luar biasa.

"Selama lebih dari empat dekade, Nestle MILO telah mengajak lebih dari 50 juta anak Indonesia di 300 kota/kabupaten untuk berpartisipasi di berbagai kegiatan olahraga dibawah naungan gerakan MILO ACTIV Indonesia, salah satunya lewat MAIR 2022," ucap Ganesan.

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian dari MILO Run yang menjadi wujud konsistensi MILO selama lebih dari 10 tahun demi mewujudkan generasi masadepan Indonesia yang memiliki gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh. Kami sangat bangga dengan para peserta yang menunjukkan antusiasme dalam mengikuti MAIR 2022 baik secara on ground maupun virtual," ucap Ganesan.

4 dari 4 halaman

Para Juara

Juara kategori 10K Putra diraih oleh Rudi Febriade dengan catatan waktu 33 menit 9 detik. Sementara itu, di posisi kedua diraih oleh Jupianto Sembiring dengan catatan waktu 33 menit 9 detik. Sementara itu, posisi ketiga diraih oleh Mahful dengan catatan waktu 37 menit 52 detik.

Adapun untuk kategori 10K Putri, Novia Nur Nirwani menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 39 menit 25 detik. Disusul oleh Anjasari Dewi di posisi ke-2 dengan catatan waktu 42 menit 44 detik. Osidah Widawati menyusul di posisi ketiga dengan catatan waktu 44 menit 41 detik.

Juara pada masing-masing kategori mendapatkan hadiah berupa uang tunai. Juara 1 mendapatkan hadiah Rp10 juta, peringakt kedua mendapatkan Rp7 juta, dan peringkat ketiga membawa pulang Rp5 juta.

Video Populer

Foto Populer