Sukses


25 Kata-Kata Bijak Ratu Elizabeth II, Ratu Terlama Kerajaan Inggris

Bola.com, Jakarta - Ratu Elizabeth II merupakan ratu yang memerintah kerajaan Inggris dengan durasi paling lama dari raja dan ratu sebelumnya.

Lahir dengan nama Elizabeth Alexandra Mary pada 21 April 1926, Ratu Elizabeth merupakan anak dari seorang raja Inggris, Raja George VI.

Meski lahir dan besar di lingkungan kerajaan, Ratu Elizabeth yang saat itu masih menjadi Putri Kerajaan turut serta dalam pasukan militer Inggris dalam Perang Dunia kedua.

Elizabeth muda merupakan sosok yang periang dan dicintai banyak orang, jatuh cinta kepada pemuda bernama Philip Mountbatten, dan dunia mengenalnya sebagai Pangeran Philip Duke of Edinburgh setelah pasangan ini menikah pada 20 November 1947.

Elizabeth diangkat sebagai ratu pada 2 Juni 1953, setelah ayahnya, Raja George VI, meninggal dunia satu tahun sebelumnya karena kondisi kesehatan yang terus menurun.

Menjadi Ratu di usia muda tak menjadikan Ratu Elizabeth gentar dengan berbagai tantangan untuk memajukan kerajaan Inggris.

Ratu Elizabeth melewati berbagai momen selama dirinya bertahta di singgasana Kerajaan Inggris, termasuk ketika kehilangan sang adik tercinta pada 2002 dan suami tercinta pada 2021.

Ratu yang gemar meminum teh dan menunggang kuda ini sangat dicintai oleh rakyat dan keluarganya karena kerendahan hatinya.

Ratu Elizabeth meninggal dunia pada 8 September 2022 di usia 96 tahun, dan telah bertahta di Kerajaan Inggris selama 70 tahun. 

Selama hidupnya, Ratu Elizabeth mengeluarkan kata-kata bijak di setiap wawancara atau siaran kerajaan dalam berbagai momen. Kata-kata bijak tersebut bisa kita jadikan teladan dan bentuk mengenang sosok sang ratu Inggris tersebut.

Berikut 25 kata-kata bijak Ratu Elizabeth II, yang bisa dijadikan sebagai teladan, seperti dikutip dari People, Jumat (9/9/2022).

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Bijak Ratu Elizabeth II

1. "Kesedihan adalah harga yang kita bayar untuk cinta."

2. "Setiap orang adalah tetangga kita, tidak peduli apa ras, keyakinan atau warna kulitnya."

3. "Ketika hidup terasa sulit, yang berani tidak menyerah dan menerima kekalahan; sebaliknya, mereka makin bertekad untuk berjuang demi masa depan yang lebih baik."

4. "Kita semua perlu mendapatkan keseimbangan yang tepat antara tindakan dan refleksi."

5. "Perlu diingat bahwa sering kali langkah-langkah kecil, bukan lompatan raksasa, yang membawa perubahan yang abadi."

6. "Janganlah kita menganggap diri kita terlalu serius. Tak satu pun dari kita yang memonopoli kebijaksanaan."

7. "Saya percaya bahwa, tua atau muda, kita memiliki banyak hal untuk dinanti dengan percaya diri dan harapan seperti halnya kita harus melihat ke belakang dengan bangga."

8. "Dunia modern kita menempatkan tuntutan berat pada waktu dan perhatian kita sehingga kebutuhan untuk mengingat tanggung jawab kita kepada orang lain lebih besar dari sebelumnya."

9. "Setiap hari adalah awal yang baru, saya tahu bahwa satu-satunya cara untuk menjalani hidup saya adalah mencoba melakukan apa yang benar, mengambil pandangan jauh, memberikan yang terbaik dalam semua yang diberikan hari itu, dan menaruh kepercayaan saya dalam Tuhan."

10. "Mungkin kita membuat terlalu banyak apa yang salah dan terlalu sedikit dari apa yang benar."

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Bijak Ratu Elizabeth II

11. "Pada saat ragu dan cemas, sikap yang ditunjukkan orang dalam kehidupan sehari-hari, di rumah, dan di tempat kerja, adalah yang paling penting."

12. "Meski kita mampu melakukan tindakan kebaikan yang besar, sejarah mengajarkan kita bahwa terkadang kita perlu diselamatkan dari diri kita sendiri—dari kecerobohan atau keserakahan kita."

13. "Melalui lensa sejarah inilah kita harus melihat konflik hari ini, dan memberi kita harapan untuk hari esok."

14. "Selama bertahun-tahun, mereka yang menurut saya paling bahagia, puas, dan selalu menjadi orang-orang yang menjalani kehidupan paling terbuka dan tidak mementingkan diri sendiri."

15. "Dengan bertambahnya usia, pengalaman memang datang dan itu bisa menjadi kebajikan jika digunakan dengan bijaksana."

16. "Dengan bersedia untuk mengesampingkan perbedaan di masa lalu dan bergerak maju bersama, kita menghormati kebebasan dan demokrasi yang pernah dimenangkan untuk kita dengan biaya yang begitu besar."

17. "Kita tahu hadiahnya adalah perdamaian di bumi, niat baik terhadap manusia, tetapi kita tidak dapat memenangkannya tanpa tekad dan upaya bersama."

18. "Apa pun yang dilemparkan kehidupan kepada kita, respons individu kita akan makin kuat untuk bekerja sama dan berbagi beban."

19. "Bahkan ketika hidup Anda tampak paling monoton, apa yang Anda lakukan selalu bernilai dan penting bagi sesama."

20. "Tidak bisa dihindari, umur panjang bisa melewati banyak tonggak sejarah; saya sendiri tidak terkecuali."

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Bijak Ratu Elizabeth II

21. "Meski kita masing-masing menjalani kehidupan yang berbeda, pengalaman bertambah tua, dan kegembiraan serta emosi yang dibawanya, sudah tidak asing lagi bagi kita semua."

22. "Selalu mudah untuk membenci dan menghancurkan. Membangun dan menghargai jauh lebih sulit."

23. "Jika saya ditanya apa pendapat saya tentang kehidupan keluarga setelah 25 tahun menikah, saya dapat menjawab dengan kesederhanaan dan keyakinan yang sama, saya mendukungnya."

24. "Dan ketika kedamaian datang, ingatlah itu untuk kita, anak-anak hari ini, untuk membuat dunia masa depan menjadi tempat yang lebih baik dan lebih bahagia."

25. "Kenangan indah adalah kesempatan kedua kita untuk bahagia."

 

Sumber: People.com

Yuk, baca artikel kata-kata lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer